Yuk Simak Fakta Menarik Bubble Drink, Minuman yang Disukai Anak Muda

Yuk Simak Fakta Menarik Bubble Drink, Minuman yang Disukai Anak Muda ini

Salah satu minuman yang saat ini digemari oleh kalangan anak muda adalah bubble drink. Minuman ini banyak dijual di food court Mall dan banyak para pengunjung Mall yang menyukainya. Dibungkus dengan gelas plastik, minuman ini dibuat dari bahan teh atau dengan susu atau susu kopi yang diberi isian bola-bola tapioka. Memiliki rasa yang enak dan creamy, berikut ini fakta menarik Buble Drink yang harus anda tahu.

Fakta Menarik Mengenai Minuman Bubble

1. Sejarah Bubble Tea

Bubble Tea merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Konon, minuman ini berasal dari ide seorang karyawan bernama Lin Hsui-hui yaitu seorang manajer pengembangan produk yang mencoba memasukkan bola-bola tapioka sebagai toping minuman teh susu dingin. Tak disangka, ternyata minuman ini banyak disukai banyak orang karena memiliki rasa dengan kombinasi yang unik dan akhirnya terkenal hingga saat ini.

Yuk Simak Fakta Menarik Bubble Drink, Minuman yang Disukai Anak Muda

2. Memiliki Berbagai Ragam Rasa

Minuman ini memiliki berbagai macam varian teh, mulai dari teh hitam hingga matcha. Awalnya minuman ini hanya dibuat dari teh hitam atau teh hijau saja. Namun seiring dengan perkembangannya, minuman ini memiki banyak varian rasa hingga saat ini. Tidak hanya minuman teh saja, anda juga bisa memesan minuman dengan rasa jus jika tidak menyukai teh.

3. Memiliki Toping Bola Tapioka

Salah satu keunikan yang dimiliki minuman ini adalah adanya toping yang berupa bola tapioka atau pearl. Bola tapioka tersebut dibuat dengan varian warna, dan setiap penjual memiliki resep pearl yang berbeda-beda meskipun tidak jauh dengan resep aslinya. Selain itu, pearl ini juga memiliki beragam rasa yang disesuaikan dengan rasa minuman yang dijual. Saat dikemas, bola bola tersebut bisa dilihat dibalik gelas plastik minuman bubble.

4. Sedotan yang Dikemas Super Besar

Karena bola-bola tapioka pada bubble drink berukuran cukup besar, maka anda pasti membutuhkan sedotan yang besar akan bisa menikmati minuman tersebut. Sedotan besar yang digunakan pada minuman ini memang sengaja agar butiran pearl bisa naik dan tidak nyangkut saat minuman disedot. Salah satu trik untuk menikmati minuman ini adalah dengan menutup bagian atas sedotan dengan ibu jari saat menusukkan sedotan. Hal ini agar minuman yang ada didalam tidak berhamburan keluar ketika sedotan ditusukkan.

5. Bubble Artinya bukan Boba

Awal pembuatannya, bola tapioka yang digunakan memiliki ukuran yang sangat besar, namun seiring dengan perkembangannya, bola-bola tersebut akhirnya dibuat lebih kecil oleh pemiliki usaha agar terlihat lebih orisinil dan mudah dinikmati. Bola-bola tapioka tersebut kemudian diberi nama boba. Karakternya merupakan gabungan dari bubble namun dengan ukuran yang lebih kecil. Warna boba sendiri beragam mulai dari hitam hingga merah.

Sebenarnya nama bubble sendiri bukan karena boba dengan warna menarik yang digunakan sebagai toping dalam minuman ini. Namun nama bubble ini digunakan karena minuman ini menghasilkan buih yang ada di atasnya. Awalnya pembuatan minuman ini tidak menggunakan boba, namun penjualnya menjual minuman ini dengan menambahkan susu dan mengocok minuman hingga akhirnya menghasilkan busa atau buih di atasnya.

Yuk Simak Fakta Menarik Bubble Drink, Minuman yang Disukai Anak Muda itu

6. Memiliki Hari Perayaan Nasional

Salah satu keunikan dari minuman ini adalah memiliki hari perayaan nasional. Hari tersebut disepakati pada tanggal 30 April. Minuman yang berasal dari Taiwan ini mulai memiliki banyak penggemar di hampir di seluruh dunia. Jika ingin merayakan hari nasionalnya, anda bisa mengunjungi kios minuman bubble yang terdekat

Memiliki toping yang unik dengan bola-bola tapioka, minuman bubble mampu membuat kalangan anak muda tertarik untuk mencobanya. Rasanya yang segar dan enak bisa menjadi teman yang cocok saat udara panas. Dibandrol dengan harga yang murah dan sangat praktis saat dinikmati di jalan, tak heran jika minuman ini menjadi salah satu minuman yang sedang naik daun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *