Yuk Kenali Ciri-Ciri Kolesterol Dan Asam Urat

KenaliCiri-CiriKolesterol Dan AsamUrat

Penyakit kolesterol dan asam urat merupakan masalah kesehatan yang sering dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan kedua penyakit ini saling berkaitan. Biasanya orang yang mengidap asam urat cenderung memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Penyebab utama dari penyakit ini adalah karena pola makan yang tidak sehat. Untuk lebih jelasnya, simak tentang ciri-ciri kolesterol dan asam urat yang perlu kamu tahu.

Tanda-Tanda Jika Seseorang Terkena Kolesterol Dan Asam Urat

1. Kadar Kolesterol Melebihi Batas Normal

Ciri-ciri yang utama adalah bahwa kadar kolesterol anda menjadi tinggi. Menurut ahli kesehatan mengatakan bahwa jika kadar kolesterol pada seseorang yang normal biasanya berkisar anatar 160-200 mg per desiliter darah. Untuk itu, jika anda memiliki kadar kolesterol lebih dari 240 mg maka bisa dipastikan anda sedang mengalami gejala kolesterol yang tinggi.

Ciri-Ciri Kolesterol Dan Asam Urat

2. Jantung Sering Terasa Berdebar

Ciri-ciri kolesterol dan asam urat selanjutnya adalah jantung sering terasa berdebar. Hal ini disebabkan karena banyaknya tumpukan kolesterol pada pembuluh darah diakibatkan adanya plak-plak yang menebal dan mengeras. Hal tersebut tentunya dapat membuat jantung semakin bekerja lebih keras untuk memompa aliran darah ke seluruh jaringan di tubuh.

Tentu saja, hal ini nantinya akan menimbulkan jantung berdebar-debar lebih cepat dan keras. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa hal itu merupakan tanda-tanda bahwa organ telah bekerja dengan ekstra dibandingkan normal seperti biasanya. Jika jantung berdebar secara terus –menerus maka akan mengakibatkan jantung menjadi lelah atau gagal jantung. Sehingga anda pun tidak boleh menyepelekan penyakit kolesterol dan asam urat karena akan berdampak besar pada kesehatan organ tubuh yang lain.

3. Nyeri Sendi

Nyeri sendi merupakan ciri-ciri kolesterol dan asam urat yang banyak dirasakan oleh penderitanya. Rasa nyeri ini biasanya disertai dengan ngilu pada persendian dan juga dibarengi dengan pembengkakan dan kemerahan. Selain itu, para penderita asam urat dan kolesterol biasanya akan mengalami gejala kesemutan yang terjadi secara berulang-ulang pada saat bangun tidur. Jika kamu mengalami gejala yang parah, maka kamu pun biasanya akan susah untuk bergerak.

4. Mudah Kelelahan

Bagi anda yang mengidap kolesterol dan asam urat, biasanya anda akan sering merasakan pegal-pegal, kesemutan hingga sakit kepala. Akan tetapi, saat anda mengalami gejala yang telah parah, maka anda pun akan mudah untuk kelelahan. Orang yang mengalami gejala ini biasanya akan meraasa mudah lelah meskipun tidak melakukan banyak aktivitas. Hal ini tentunya akan dapat membuat para penderita kolesterol akan susah untuk berkonsentrasi, mudah mengantuk dan merasa bingung.

Yuk KenaliCiri-CiriKolesterol Dan AsamUrat

5. Mudah Terasa Pegal-Pegal dan Kesemutan

Ciri-ciri kolesterol dan asam urat yang terakhir adalah anda akan menderita pegal-pegal, kesemutan dan sakit kepala. Gejala ini merupakan hal yang paling sering anda rasakan terutama pada tengkuk dan pundak. Tak hanya itu saja, gejala lain yang muncul adalah anda lebih mudah untuk mengantuk. Gejal dari kolesterol ini ternyata bisa disebabkan karena asupan oksigen yang semakin menurun dalam perjalanannya menuju otak.

Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan plak di dalm pembuluh darah dan menghambat aliran-aliran darah. Jika anda mengidap gejala kelosterol yang tinggi, maka anda nantinya akan sering mengalami gejala kesemutan. Jika kamu sering merasakan kesemutan, maka nantinya anda tidak boleh mengabaikan masalah tersebut karena dapat memicu bahwa anda mengalami kolesterol. Untuk itu anda tidak boleh menyepelekan gejala-gejala kecil yang dapat menyebabkan kolestertol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *