Yuk Intip Resep Minuman Kopi Kekinian yang Wajib Dicoba Pecinta Kopi

Yuk Intip Resep Minuman Kopi Kekinian yang Wajib Dicoba Pecinta Kopi ini

Kopi merupakan jenis minuman yang memiliki banyak penggemar. Tidak heran jika akhirnya banyak kedai kopi yang bermunculan yang menawarkan berbagai varian minuman kopi yang lebih kekinian. Bahkan nongkrong di kedai kopi, seringkali menjadi salah satu aktivitas di akhir pekan. Namun, sayangnya mengunjungi kedai kopi tentunya tidk bisa dilakukan setiap waktu. Berikut ini resep minuman kopi kekinian yang bisa anda coba di rumah.

1. Kopi Espresso Chill

Ingin memulai aktivitas yang super sibuk dan menguras tenaga? Kopi espresso sangat cocok diminum agar anda tidak mudah mengantuk. Memiliki rasa kopi yang kuat akan membuat anda terjaga lebih lama setelah meminumnya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan 2 sendok makan kopi bubuk instan, gula cair dan es batu ke dalam shaker. Lalu kocok hingga tercampur sempurna, kemudian menuangkannya ke dalam gelas.

Yuk Intip Resep Minuman Kopi Kekinian yang Wajib Dicoba Pecinta Kopi itu

2. Kopi Cold Brew

Kopi yang diseduh dengan air dingin ini, seringkali tersedia di coffe shop. Kopi Cold Brew bisa anda racik di rumah dengan menyiapkan beberapa bahan seperti 6 sendok teh kopi instan, 600 ml air dengan suhu ruang dan gula cair sebagai pemanis. Kopi yang sudah diseduh dengan air, kemudian diaduk hingga tercampur lalu dimasukkan ke dalam botol kaca. Kemudian, disimpan dalam lemari es selama sekitar 12 jam. Selanjutnya, anda dapat menyaring kopi tersebut ke dalam gelas kemudian menambahkannya dengan gula cair.

3. Kopi Caffe Latte

Jika anda lebih menyukai kopi dengan rasa yang lebih manis, resep minuman kopi kekinian caffe latte sangat cocok untuk anda coba. Minuman ini merupakan campuran dari ekspresso dan susu yang lebih dominan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini antara lain kopi instan, susu full cream hangat, cream kental dan gula pasir. Langkah pertama untuk membuat minuman ini yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi ke dalam susu hangat.

Bubuk kopi dan susu hangat yang sudah tercampur, kemudian dimasukkan ke dalam mug. Lalu, anda bisa memasukkan gula pasir dan ceam kental ke dalam shaker dan mengocoknya hingga terlihat kaku. Setelah itu, campuran cream dan gula ditungkan ke atas kopi dan dihias sesuai dengan selera.

Yuk Intip Resep Minuman Kopi Kekinian yang Wajib Dicoba Pecinta Kopi

4. Kopi Avocado Coffe

Ingin menikmati sensasi minuman kopi yang berbeda dari biasanya? Anda dapat mencoba resep kopi avocado coffe. Minuman kopi yang dicampur dengan buah alpukat ini sangat tepat untuk anda coba, karena dijamin memiliki rasa yang nikmat. Siang hari yang lapar dan haus sangat cocok ditemani minuman avocado coffe. Anda dapat membuatnya dengan memblender alpukat dan gula. Kemudian blenderan tersebut dituangkan ke dalam gelas.

White coffe dan susu bubuk diaduk dan ditambahkan dengan gula. Selanjutnya, anda dapat mencampurkan minuman tersebut bersama es batu dengan shaker. Lalu, kopi dimasukkan ke dalam gelas yang sebelumnya sudah diisi dengan jus alpukat. Sebelum dihidangkan, anda bisa menambah gula dan es batu sesuai selera. Minuman kopi avocado coffe siap anda nikmati ketika sedang bersantai atau kumpul dengan keluarga maupun teman anda.

Minumak kopi di atas sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan bahan yang banyak. Anda dapat mencobanya di rumah ketika ingin menikmatinya. Rasanya juga tidak kalah dengan minuman di kafe kopi yang sering jadi tempat nongkrong. Nah, kalu sudah bisa mencobanya sendiri, anda juga bisa membuat usaha minuman kafe kekinian untuk mendapatkan keuntungan. Jangan lupa menambah menu snack sebagai pelengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *