Wajah Baru Bank BRI Di Masa Kini

BRI Teknologi Bank BRI Di Masa Kini

Kiranya tidak ada satupun orang di negeri ini yang tak mengenal bank BRI. Pasalnya baik itu nasabah BRI maupun bukan, tetapi pastilah tahu akan bank yang sudah sangat lama ada di negeri ini, bahkan jauh sebelum bangsa ini merdeka. Berkat usianya yang sudah begitu panjang dan tentu saja rekam jejaknya yang luar biasa baik, maka tidak heran kiranya jika BRI dianggap sebagai bank terbesar di negeri ini.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan posisi BRI yang merupakan bank dengan kepemilikan aset terbesar di Indonesia. Jelas sekali prestasi tersebut akan cukup sulit untuk dilampaui bank-bank lainnya, terutama bank yang baru lahir beberapa tahun belakangan.

Dengan segala yang telah bank BRI capai, kiranya tak membuat bank BRI berpuas diri. Apalagi menyongsong era industri baru yang sekarang ini dikenal dengan industri 4.0 yang berlaku untuk segala bidang, termasuk dalam bidang perbankan. Hal yang paling menonjol dalam era industri baru 4.0 adalah pemanfaatan teknologi sebagai bagian tak terpisahkan dari industri itu sendiri.

BRI Teknologi Bank BRI Di Masa Kini

Oleh sebab itulah BRI berupaya menghadirkan wajah baru dari yang biasanya menggunakan mekanisme perbankan konvensional menjadi perbankan digital. Menariknya, berbagai upaya digitalisasi mekanisme perbankan yang BRI lakukan telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Sehingga ketika tiba waktunya, BRI sudah cukup siap dengan grand plan yang sudah dipersiapkan itu.

Upaya konkret paling nyata dan paling awal adalah mengembangkan BRI Teknologi, yaitu berbagai teknologi yang kiranya dapat menopang usaha digitalisasi perbankan oleh BRI. seperti yang salah satunya dilakukan oleh Yousua Priskwila yang merupakan seorang UI/UX designer terhadap berbagai komponen teknologi BRI yang dibutuhkan. Ia merupakan salah satu dari sekian banyak insan BRILiaN, yang BRI andalkan dalam rangka menciptakan wajah mereka.

UI/UX designer sendiri memiliki peran vital karena merupakan pihak yang bertanggung jawab terhadap melakukan redesign atas beberapa produk BRI yang dianggap dapat dilakukan pembaruan. Misalnya redesign user interface dari mesin EDC dan BRIsmart, merancang dashboard aplikasi digital yang BRI miliki dan masih banyak lagi peran lainnya. Tentu hal-hal yang disebutkan tadi merupakan bagian paling awal dan bentuk paling nyata dari wajah baru yang BRI maksud. Karena tanpa melakukan hal-hal tadi, kesan BRI dengan wajah baru yang sudah mengedepankan digital banking tidak akan terasa.

BRI teknologi kedepannya akan menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas kerja harian Yosua dan kawan-kawannya, karena memang harus diakui apa yang BRI lakukan sekarang masih berada di tahap awal. Ada banyak hal lagi yang dapat dan akan dikembangkan baik itu dalam bentuk redesign produk yang sudah ada sebelumnya maupun dalam bentuk menciptakan produk yang benar-benar baru dalam ekosistem perbankan digital milik BRI.

BRI Teknologi Bank BRI Di Masa Kini

Guna mendukung semangat menghadirkan wajah baru bagi bank BRI dengan digitalisasi perbankan mereka, BRI terus mengajak muda-mudi yang memiliki semangat dan kompetensi yang dibutuhkan untuk bergabung menjadi insan BRILiaN BRI. Tentu hal tersebut tidak semata-mata hanya untuk menggenjot pembaruan dalam tubuh BRI, tetapi secara tidak langsung memberikan kontribusi dalam upaya mempercepat laju berbagai sektor industri di era industri 4.0 sekarang ini.

Semakin jelas terlihat kiranya bagaimana komitmen BRI yang tercantum di dalam slogan mereka yang legendaris yaitu bersama membangun bangsa yang tentu dalam kapasitas mereka sebagai lembaga keuangan. Karena disadari ataupun tidak, wajah baru yang berusaha BRI hadirkan dengan digitalisasi perbankan akan turut berdampak positif dalam upaya membangun bangsa secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *