Tetap Waspada Covid-19, Berikut Starter Kit Di Era New Normal Yang Wajib Dibawa

Covid Starter Kit Di Era New Normal

Setelah harus melakukan karantina selama beberapa bulan karena corona, saat ini dunia sudah memasuki era new normal yang digadang-gadang menjadi masa transisi bagi dunia, untuk kembali normal. Meski sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa, anda tetap harus waspada dengan virus covid yang belum benar-benar selesai ini. Untuk mencegah penyebarluasan virus ini, berikut starter kit yang harus selalu anda bawa kemana-mana.

Starter Kit Di Era New Normal

1. Masker Kain

Mengikuti anjuran WHO, pemerintah memerintahkan seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam menyambut era new normal. Salah satunya dengan menggunakan masker kain setiap bepergian untuk menutupi bagian mulut dan hidung. Hal ini menjadi keharusan, setelah diketahui bahwa virus corona dapat menular melalui udara dan juga droplets pernapasan milik orang yang terinfeksi dan tidak sengaja terhirup orang yang sehat.

Covid Starter Kit Di Era New Normal

Saat ini, banyak ditemukan penjual masker kain dengan aneka motif. Padahal, tidak semua masker kain memenuhi standar yang baik. Anda harus memiliki beberapa pertimbangan untuk memilih masker kain yang baik digunakan di masa new normal. Diantaranya, perhatikan jumlah lapisan kain dan tisu masker agar tidak terlalu tipis maupun terlalu tebal. Selain itu, bahan dan bentuk masker juga dapat menjadi pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli masker kain.

2. Cairan Untuk Mencuci Tangan

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menyentuh berbagai barang. Seperti yang kita ketahui, virus corona tidak terlihat secara kasat mata dan dikhawatirkan tidak sengaja tersentuh oleh permukaan tangan anda. Hal ini membuat resiko penyebaran virus corona akan menjadi lebih besar, ketika kuman yang berada di tangan anda tidak sengaja masuk ke dalam tubuh saat memegang wajah atau memasukkan makanan ke dalam mulut.

Untuk menghindari hal tersebut, maka anda dianjurkan untuk terus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas. Untuk mempermudah, selalu bawa sabun cair dengan kemasan praktis yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu untuk mencuci tangan dengan air. Jika dirasa terlalu merepotkan, anda juga dapat membawa hand sanitizer ataupun hand spray dengan kandungan alkohol untuk tetap menjaga kebersihan kedua tangan anda.

3. Bawa Alat Pribadi Sendiri

Ketika berada diluar, seringkali kita menggunakan berbagai fasilitas bersama. Seperti alat makan yang disediakan di tempat makan, perlengkapan ibadah di masjid atau musholla, hingga helm saat menaiki ojek online. Padahal, barang-barang tersebut digunakan oleh banyak orang yang anda tidak mengetahui kebersihannya. Yang paling parah, anda juga tidak mengetahui apakah pemakai barang-barang tersebut bebas dari virus covid atau tidak.

Covid Starter Kit Di Era New Normal han

Untuk itu, dalam langkah mengurangi penyebaran virus corona anda dapat mempersiapkan peralatan makan, perlengkapan ibadah dan helm pribadi dari rumah untuk digunakan di tempat umum. Tidak ada salahnya untuk menambah sedikit beban dalam tas bawaan anda dengan membawa barang-barang tersebut yang sudah pasti biasa anda gunakan sehari-hari. Untuk lebih memastikan kebersihannya, selalu lap seluruh peralatan menggunakan tisu.

Meskipun kini dunia sudah memasuki era new normal, namun bukan berarti penyebaran virus corona benar-benar sudah berhenti dan dunia kembali stabil. Agar dunia dapat kembali normal dan semua orang bebas melakukan aktivitas seperti dahulu, ada baiknya untuk membantu penyebaran virus corona agar tidak kembali merebak. Salah satu langkah yang mudah, anda bisa selalu membawa barang-barang yang dianjurkan sebagai starter kit wajib selama era new normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *