Telkomsel Vs Indosat

kartu perdana Paket Internet Murah Pilih Telkomsel

Bagi para pengguna provider kartu perdana, tentu kamu sudah mengenal provider Telkomsel dan Indosat. Dua kartu perdana tersebut memiliki banyak sekali pengguna karena terdapat banyak sekali kelebihan yang akan dirasakannya. Ternyata dua provider ini memiliki keunggulan masing masing dan bahkan telah mengalami perang dingin diantara keduanya. Pasalnya keduanya memiliki perbedaan yang menonjol. Yuk simak dua kartu perdana paket internet tersebut berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel, Indosat

1 Telkomsel Untuk Para Pekerja, Indosat Untuk Mahasiswa

Sudah banyak orang tahu jika Telkomsel adalah provider termahal yang pernah ada di Indonesia. Hal ini juga diakui oleh para pengguna lama Telkomsel. Namun meskipun demikian sinyal yang dihasilkan oleh Telkomsel juga jauh lebih baik dan bisa menjangkau semua daerah dan kalangan. Sehingga akan membuatnya mudah untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Namun harganya yang mahal tidak cocok untuk para mahasiswa akhir bulan.

kartu perdana paket internet Cara Aktifkan Paket Internet Luar Negeri Semua Operator

Untuk para anak muda, kamu bisa menggunakan provider Indosat yang dinilai jauh lebih ramah di kantong. Ada beberapa provider keluaran Indosat yang bisa kamu coba mulai dari Indosat Ooredo, Mentari dan IM3. Harga yang ditawarkan pun juga sangat bervariasi dan sesuai dengan kantong anak muda di akhir bulan. Sehingga kamu tetap bisa eksis jika menggunakan provider Indosat. Namun sayangnya kamu akan mengalami kesulitan sinyal jika menggunakan Indosat di daerah pelosok.

2. Adanya Ejekan Untuk Telkomsel

Salah satu spanduk yang telah mencuri perhatian orang banyak adalah adanya poster yang bertuliskan Tarif Telkomsel Bikin Kantong Bolong, Makannya pake IM3 Ooredo. Sindiran ini tentu membuat para pengguna Telkomsel naik pitam. Namun CEO Indosat Ooredoo membenarkan foto tersebut sebagai salah satu kampanye below the line atau BTL dan bukan merupakan aktivitas iklan yang biasa dibuat oleh pihak produsen.

3. Pernah Perang Dingin Antar Dua Operator

Adanya poster yang berbeda tersebut menjadikan kedua operator tersebut sempat perang dingin. Hal ini juga dibenarkan ole CEO Indosat Ooredoo yang mangatakan bahwa Telkomsel telah memulai perang dingin antara keduanya tersebut. Hal ini berawal dari sebuah screenshoot foto yang mengatakan bahwa menganjurkan para penggunanya untuk memborong semua kartu Telkomsel dan jangan sampai di kuning menguasai.

kartu perdana paket internet Telkomsel vs Indosat

Karena inilah CEO dari Indosat Ooredo ini berharap jika pemerintah akan membuat aturan yang akan mengatur kebijakan mengani kompetisi industri agar lebih sehat. Apabila regulasi tersebut tidak membantu, maka operator hanya tinggal satu saja. Dilansir dari Liputan 6, CEO Indosat Ooredo ini mengatakan jika pihaknya adalah pihak yang berjuang untuk mengatasi masalah masalah kecil tersebut.

4. Mengenai Ucapan CEO Indosat Ooredo

Mendengar dari ucapan CEO Indosat Ooredo ini, Vice President Corperate Communication Telkomsel mengatakan bahwa ia akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait chat yang telah beredar tersebut. Vice President ini mengatakan bahwa Telkomsel selama ini selalu berpegang pada norma dan etika serta menghormati pihak lain. Ia juga menuturkan bahwa kompetisi bisnis kartu perdana paket internet adalah hal yang biasa dan membuat industry menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa fakta mengenai Telkomsel vs Indosat yang banyak sekali diperdebatkan oleh para penggunannya. Kamu bisa memilih untuk menggunakan paket internet sesuai dengan kebutuhan kamu sehingga membuat kamu lebih nyaman dan hemat kuota. Kamu bisa menggunakan provider Telkomsel yang dinilai memiliki harga mahal dan bisa menjangkau semua kalangan. Namun jika kamu ingin lebih hemat, kamu bisa menggunakan Indosat yang jauh lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *