Sudah Tahu Cara Bisnis Pakaian Bekas Import? Yuk Cek Di sini

Sudah Tahu Cara Bisnis Pakaian Bekas Import Yuk Cek Di sini itu

Pakaian bekas import di Indonesia memiliki jumlah peminat yang cukup banyak. Meskipun barang second, pakaian yang dijual masih layak untuk digunakan. Selain itu, produk ini memiliki brand terkenal dan di jual dengan harga yang murah. Tak heran jika bisnis ini memiliki peluang yang sangat menguntungkan. Ingin mengetahui cara bisnis pakaian bekas import? Yuk, cari simak ulasan di bawah ini.

Tips Berbisnis Baju Bekas yang Menguntungkan

1. Mencari Informasi Mengenai Supplier

Sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya anda mengumpulkan informasi mengenai cara memperoleh pakaian bekas import. Anda bisa mencari tahu dari para penjual yang sudah menekuni bisnis ini lebih awal. Cobalah bertanya tentang supplier yang menyediakan barang bagus dengan harga yang miring. Jika sudah mendapatkan supplier yang tepat, anda bisa mengumpulkan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha.

Sudah Tahu Cara Bisnis Pakaian Bekas Import Yuk Cek Di sini ya

2. Mencari Tahu Model Pakaian yang Banyak Diminati

Setelah mendapatkan informasi tentang pemasok barang, anda bisa melakukan survey untuk mengetahui model pakaian yang menjadi trend. Hal ini bertujuan agar barang yang dijual sesuai dengan permintaan pasar, sehingga pakaian yang anda jual memiliki banyak pembeli. Kurang mengetahui permintaan pasar dapat menyebabkan keuntungan yang di peroleh sedikit. Dengan melakukan cara bisnis pakaian bekas import ini, anda akan tahu keinginan konsumen.

3. Mematok Harga yang Terjangkau

Harga pakaian yang di jual merupakan salah satu faktor yang harus di perhatikan saat memulai bisnis ini. Harga yang terlalu tinggi dapat menyebabkan pembeli kurang tertarik. Anda bisa mematok harga yang masih pada kisaran normal untuk menarik banyak pembeli. Selain itu, berikan harga yang masih bisa ditawar dengan strategi upping price, sehingga pembeli tidak menawar dengan harga yang terlalu rendah.

4. Mencuci dan Menyetrika Sebelum Dijual

Pakaian yang diperoleh dari supplier terkadang belum di cuci, masih kusut dan terdapat sedikit noda. Ada baiknya anda mencuci dan menyetrikanya terlebih dahulu sebelum di jual. Kalau perlu, gunakan pewangi dari pabrik agar pakaian yang anda jual terlihat seperti baru. Tata barang yang anda jual dengan rapi. Keadaan pakaian yang bersih dan wangi akan membuat orang tertarik untuk membelinya.

Meskipun lebih banyak mengeluarkan tenaga, pakaian yang sudah dicuci dan disetrika memiliki harga jual yang lebih tinggi. Selisih harganya sekitar 5-10 ribuan dibandingkan dengan pakaian yang tidak dicuci. Anda akan mendapatkan untung yang lebih banyak, jika barang yang anda jual memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan jumlah pembeli yang lebih banyak. Karena bisnis ini sudah banyak pesaingnya, jadi gunakanlah kemasan yang semenarik mungkin.

Sudah Tahu Cara Bisnis Pakaian Bekas Import? Yuk Cek Di sini juga

5. Promosi Lewat Teman Atau Sosial Media

Tips menjalankan bisnis baju bekas import yang terakhir adalah melakukan promosi. Anda bisa mempromosikan barang yang anda jual melalui teman – teman anda. Selain itu, anda juga dapat memasarkannya lewat sosial media seperti facebook dan instagram. Pastikan anda menyediakan barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, pembeli tidak akan segan merekomendasikan barang anda ke teman – temannya.

Memulai bisnis di bidang ini memang gampang-gampang susah. Namun, menjalankan bisnis ini sangat menyenangkan jika sudah anda sudah berpengalaman. Hambatan dalam menjalankan bisnis ini adalah sulitnya menentukan harga yang sesuai untuk setiap barang. Selain itu, pakaian yang berasal dari supplier terkadang memiliki kualitas yang kurang bagus. Ada baiknya anda memilahnya terlebih dahulu sebelum di jual kepada konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *