Sudah Tahu Apa Itu Marketing Landing? Yuk Simak Penjelasannya Disini

mau tau inbound marketing landing page

Marketing Landing atau juga bisa disebut sebagai marketing lending merupakan salah satu pekerjaan yang berada dalam dunia perbankan. Sebagai seorang marketing, ia memiliki tugas dan jobnya sendiri. Selain itu, untuk menjadi seorang marketing lending harus memiliki kriteria yang sudah ditentukan. Lantas seperti apa pekerjaan seorang marketing lending ini? Simak Penjelasannya disini.

Apa itu Marketing Lending?

Marketing lending merupakan salah satu pekerjaan pada sebuah bank, yang secara garis besar memiliki tugas untuk menyalurkan kembali dana yang telah dihimpun oleh marketing funding. Kemudian dana tersebut akan disalurkan kepada masyarakat, instansi, maupun pihak swasta dalam bentuk pinjaman atau kredit. Fungsi dari pekerjaan maketing ini yakni mencari nasabah atau pihak ketiga yang membutuhkan dana.

Dimana dana tersebut merupakan dalam bentuk pinjaman tertentu, yang dapat digunakan untuk keperluan individu maupun kepentingan guna mengembangkan perusahaan. Tentu saja, pinjaman yang diberikan oleh pihak perbankan ini sesuai dengan syarat peminjaman. Dimana pinjaman tersebut dapat diberikan melalui beberapa produk pinjaman seperti kredit modal kerja, kredit investasi, kredit usaha kecil, pembayaran layanan umum, dan lainnya.

Tugas Dan Job Marketing Lending

Sama seperti pekerjaan lainnya, marketing lending juga memiliki tugas dan job deskripsinya sendiri. Dimana marketing lending memiliki tanggung jawab terhadap pencapaian target pembiayaan, memiliki kemampuan menganalisis pembiayaan, serta dapat memproses dan merealisasikan pembiayaan. Seorang marketing lending, umumnya menawarkan produknya dengan menggunakan daya tarik untuk nasabahnya, biasanya dapat berupa bunga bank atau bagi hasil yang rendah.

ini dia Marketing Landing Multipurpose Marketing Landing

Di dalam dunia perbankan, marketing lending harus mampu untuk menjual dana kepada para nasabah banknya. Atau bisa juga dikatakan mereka harus mampu untuk menyalurkan dana kredit kepada para nasabah, baik nasabah baru maupun nasabah lama. Dan biasanya, marketing lending telah diberi target pembiayaan yang telah ditetapkan sesuai dengan kebijakan dari masing masing bank itu sendiri.

Kriteria Yang Harus Dimiliki

Untuk menjadi seorang marketing lending yang profesional dan juga handal, alangkah baiknya jika memenuhi beberapa kriteria soft skill yang harus dimiliki. Dimana soft skill merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh seseorang dalam dunia kerja, terlebih lagi jika ia bekerja dalam bidang pemasaran ataupun layanan jasa. Apalagi saat ini, persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat. Lantas apa soft skill apa saja yang perlu dikuasai oleh marketing landing?

Seorang yang ingin menjadi marketing lending profesional harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Tentu saja hal tersebut berkaitan dengan tugas dan job marketing lending yang harus menjual dana kepada masyarakat. Selain itu, ia harus mampu bekerja dalam tim maupun individu. Tidak lupa, seorang marketing lending juga harus memiliki kemampuan untuk bisa menjaga hubungan baik dengan nasabah maupun calon nasabah.

Seorang marketing lending harus memiliki orientasi pada target pembiayaan, dalam hal ini yakni dana kredit. Selain itu, ia juga harus mampu pekerja dibawah tekanan. Serta memiliki orientasi terhadap konsumen. Perlu diketahui, untuk menjadi seorang marketing lending dapat dibilang susah susah gampang. Hal tersebut selain karena target, tetapi juga kerjanya yang harus turun ke lapangan langsung untuk bertemu dengan calon nasabah.

Menjadi seorang marketing lending dalam sebuah perbankan, harus memenuhi kriteria soft skill. Hal tersebut, agar dapat mendukung dan mempermudah karirnya di dunia kerja. Selain itu, seorang marketing lending juga harus mengetahui tugas dan job deskripsinya. Dimana tugas utama menyalurkan dana kembali dalam bentuk pinjaman atau kredit. Apakah Anda tertarik dengan pekerjaan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *