Strategi Jitu Jualan Online

Strategi Jitu Jualan Online

Menjual Barang melalui online kini telah menjadi tren, hal ini dikarenakan cara berbelanja yang mulai berubah dari belanja konvensional atau dari toko online bergeser ke belanja online,karena dianggap lebih mudah dan fleksibel, maka tak aneh jika banyak orang mulai beralih bisnis ke toko online. Untuk anda yang masih pemula dan bingung bagaimana cara jitu supaya toko online anda bisa berjalan dengan baik salah satunya dengan menggunakan Ninja Xpress untuk kirim barang, karena Ninja Xpress review yang sangat baik, selain itu dibutuhkan strategi lain seperti:

1. Menentukan Barang Yang Ingin Anda Jual

Hal terpenting saat ingin berbisnis baik offline maupun online adalah, anda harus tahu terlebih dahulu,barang seperti apa yang hendak anda jual.sehingga saat berjualan, anda tidak menjual segala barang, alias tidak terkonsep, maka pikirkan dengan baik barang apa yang sebaiknya anda jual.

Jika peru lakukanlah riset, mengenai minat beli masyarakat, benda atau barang apa yang paling banyak mereka cari. Sehingga kemungkinan barang anda memiliki peminat.

2. Susun Strategi Bisnis

Menyusun strategi adalah hal paling penting untuk dilakukan, sehingga setiap langkah bisnis anda akan terencana dan memiliki arah yang jelas. anda juga harus menyusun strategi, seperti target pasar, maupun tempat berjualan, apakah melalui website, media sosial, atau e commerce, atau menggunakan 4 tempat belanja online tersebut. dan jangan lupa memilih jasa kurir yang tepat, seperti Ninja Xpress yang terbukti Ninja Xpress Review positif. dan anda juga menyusun strategi bagaimana caranya agar orang tahu mengenai toko online anda,

Strategi Jitu Jualan Online ini

3. Jangan Pernah Kecewakan Pembeli

jadilah penjual yang jujur dimana anda hanya menggunakan foto yang seuai dengan barang yang akan anda kirim, jangan sampai barang yang anda kirimkan pada pelanggan ternyata barang yang berbeda dari gambar, karena jika pelanggan merasa tak puas akan kualitas yang berbeda ini, maka pelanggan tidak akan kembali untuk membeli, atau bahkan pelanggan bisa memberikan penilaian buruk sehingga calon pembeli enggan, untuk membeli barang anda.
Anda jga bisa membalas chat yang masuk dengan respon cepat, sehingga pelanggan lebih nyaman saat akan melakukan transaksi. Jangan lupa membalas pesan atau chat tersebut dengan ramah.

4. Amati Competitor

salah satu strategi yang bisa membuat usaha online menghasilkan uang adalah dengan cara amati pesaing anda, seperti berapa harga di toko sebelah? Apakah anda perlu menurunkan harga,bagaimana strategi pemasaran yang mereka lakukan, sehingga jumlah pelanggan mereka terus bertambah. Belajarlah dari pengamatan yang anda lakukan, jika perlu lakukan strategi yang lebih baik sehingga anda bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi.

5. Rajin Mengunggah Foto Barang Yang Anda Jual

Jika ingin menjadi penjual barang online, maka anda jangan pernah malas untuk mengupload barang yang anda jual, dengan begitu postingan anda akan terus dapat dilihat oleh calon pembeli, jika anda tidak rajin mengupload, maka bagaimana orang bisa tahu apa yang sedang anda jual, apakah barang tersebut masih tersedia atau tidak.

6. Adakan Promo Sesekali

Tak ada salahnya mengadakan promo agar semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk anda. Anda bisa menggunakan promo gratis barang untuk 2 pemenang dengan ketentuan, harus mempromosikan barang serta media sosial anda di media sosial mereka, atau like dan komen terbanyak, cara tersebut juga bisa bermanfaat agar banyak orang dapat mengetahui produk yang anda jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *