Sebelum beli sneakers online, yuk simak apa perbedaan bnib dan bnwb !

Sebelum beli sneakers online, yuk simak apa perbedaan bnib dan bnwb itu

Ketika mencari sneakers online di marketplace, atau social media, mungkin kamu akan menemukan istilah BNIB dan BNWByang tidak semua orang paham maksut dari istilah itu. Bukan hanya dua istilah itu saja, masih ada istilah lain untuk mengetahui kondisi barang yang dibeli secara online. Nah bagaimana sih caranya mengetahui perbedaan BNIB dan BNWB? Yuk cek ulasannya berikut!

Ciri ciri sepatu dengan label Brand New In Box

Jika kamu menemukan sepatu dengan deskripsi Brand New In Box, maka sepatu yang kamu pilih sudah pasti original karena kondisi barang benar-benar baru dan masih bersegel. Kondisi sepatu dengan label Brand New In Box biasanya diperoleh langsung dari distributor asli, jadi sepatu yang dijual di toko online sesuai dengan sepatu yang dijual di toko resmi. Jangan keberatan dengan harganya yang mahal, karena memang kualitasnya yang original.

Sebelum beli sneakers online, yuk simak apa perbedaan bnib dan bnwb

Ciri ciri sepatu dengan label Brand New With Replace Box

Ketika kamu menemukan deskripsi BNWB pada sepatu yang kamu beli, berarti menandakan bahwa sepatu tersebut merupakan barang baru tetapi tidak dijual dengan kardus asli. Kardus yang digunakan untuk membungkus sepatu bisa berbeda brand atau dari brand yang sama. Sepatu dengan Brand New With Replace Box adalah sepatu bocoran dari perusahaan, sehingga harganya pun dibandrol lebih murah. Inilah perbedaan BNIB dan BNWB yang harus kamu ketahui.

Tidak ada yang salah jika kamu memilih sneakers dengan label BNWB, tetapi kamu juga harus teliti karena tag size yang tertera di sneakers BNWB merupakan replace tag , sehingga art kode nya pun bukan bawaan asli dari produk yang dijual. Tetapi jangan khawatir, karena kamu masih bisa menggunakan sneakers BNWB untuk kegiatan sehari-hari dengan kualitas yang sesuai harganya.

Istilah kondisi barang yang perlu diketahui

Bukan hanya label BNIB dan BNWB yang tertera pada produk, tetapi masih ada istilah lain yang harus kamu ketahui sebelum membeli barang secara online. Istilah istilah itu antara lain adalah MIB atau Mint In Box, yang artinya barang yang sudah pernah digunakan sebentar tetapi masih dalam kondisi bagus tanpa cacat, goresan, dan masih ada kardus aslinya.

Barang yang dijual dengan keterangan MIB biasanya barang-barang yang digunakan untuk review produk, maka kemungkinan kondisi barang masih mulus seperti baru karena pemakaian yang singkat. Selain itu masih ada istilah BNOB, yaitu Brand New Open Box, merupakan barang yang dijual tanpa kotak atau kardus, dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah karena tidak melewati distributor atau pajak.

Sebelum beli sneakers online, yuk simak apa perbedaan bnib dan bnwb ini

Tips sebelum membeli sneakers online

Ada beberapa hal yang perlu kamu cermati sebelum membeli sneakers online, agar tidak tertipu dan barang sesuai dengan ekspektasi. Ketika kamu memilih sneakers pada toko online, cek terlebih dahulu feedback dari pembeli lain mengenai sneakers yang kamu pilih. Jika banyak yang memberikan feedback positif, jangan ragu untuk membeli sneakers pilihanmu.

Nah sudah tahu kan istilah-istilah kondisi barang yang sering dipajang di deskripsi produk? Kamu bisa memilih online shop dengan foto produk yang bisa dizoom,untuk memastikan bahan sneakers yang digunakan apakah sesuai dengan tulisan di deskripsi produk. Selain itu kamu juga harus memperhatikan aturan refund yang ada pada online shop, jasa pengiriman yang ditawarkan, dan jangan segan untuk bertanya kepada owner toko online terkait barang yang kamu pilih. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *