Rekomendasi 5 Aplikasi Pembersih RAM Android yang Aman dan Efektif

aplikasi pembersih ram android aplikasi pembersih sampah android

Dikarenakan penggunaan RAM yang tinggi, ponsel biasanya akan mengalami penurunan performa. Bahkan tidak jarang ponsel akan lemot dan hang. Ponsel Android Anda sering mengalami masalah karena RAM dan memori yang cenderung penuh? Jangan khawatir, sebab kini telah tersedia aplikasi pembersih RAM Android yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja RAM. Berikut, rekomendasi aplikasi untuk membersihkan RAM ponsel yang aman dan efektif.

Aplikasi Android Pembersih RAM yang Efektif dan Aman Digunakan

1. CCleaner

Aplikasi dengan nama CCleaner ini hadir dengan fitur cleaner, dimana dapat digunakan untuk membersihkan kegiatan aplikasi tidak penting yang berjalan di background. Aplikasi satu ini juga bisa mendeteksi Junk File atau file sampah yang tidak digunakan lagi. Jadi ketika Junk File dihapus, maka memori internal smartphone Android Anda akan memiliki ruang kosong.

aplikasi pembersih ram android android pembersih ram terbaik

Selain itu, App Manajer pada CCleaner juga bisa membantu dalam mengelola aplikasi seperti untuk disable atau uninstall aplikasi yang tidak penting. Jika ingin ponsel Android tetap dalam keadaan yang prima, aplikasi satu ini menawarkan fitur scheduler. Yang mana fitur tersebut bisa mengatur waktu kapan CCleaner akan melakukan pembersihan secara otomatis pada ponsel. Namun, fitur ini bisa digunakan jika aplikasi sudah diupgrade ke versi Pro.

2. Clean Master

Aplikasi satu ini selain dibekali dengan RAM cleaner juga dilengkapi dengan junk cleaner, battery saver, CPU cooler, antivirus, dan lockscreen yang bisa digunakan secara gratis. Jadi dengan menggunakan Clean Master, ponsel tidak hanya bebas lag tetapi juga bebas virus dan bisa menghemat penggunaan baterai. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar bermain game, sebab bisa membantu game berjalan lebih lancar.

3. AVG Cleaner, Booster & Battery Saver

Selain dapat digunakan untuk cleaner, aplikasi pembersih RAM Android ini juga dilengkapi dengan opsi booster untuk mengoptimalkan kinerja RAM serta opsi battery saver guna menjaga baterai agar tetap awet. Aplikasi satu ini sangat menguntungkan untuk Anda yang gemar memotret banyak gambar, tetapi terlalu sibuk menghapus foto yang kurang bagus. Dengan hanya sekali klik pada opsi scan photos maka hasil foto yang kurang bagus, duplikat, dan buram akan terhapus.

4. 360 Security – Antivirus & Booster

Pada 360 Security – Antivirus & Booster tidak hanya ada RAM cleaner dan junk cleaner, tetapi juga terdapat Antivirus canggih yang dapat menjaga smartphone agar bebas dari virus dan trojan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki animasi yang sangat unik dan colorful. Aplikasi untuk membersihkan RAM ini sudah tersedia lebih dari 35 bahasa termasuk bahasa Indonesia, sehingga Anda tidak akan bingung ketika menggunakannya.

aplikasi pembersih ram android cara menambah ram hp android

5. DU Cleaner & Clean Chache

Daya tarik utama yang dimiliki oleh aplikasi satu ini adalah tampilannya yang futuristik. Muncul dengan background biru dan animasi gerakan yang canggih, tentunya pengguna akan nyaman ketika menjalankan aplikasi ini. Yang lebih menarik, aplikasi ini juga dibekali dengan pembersih RAM dan Junk Cleaner. Ketika proses pembersihan, aplikasi akan mengurutkan sesuai dengan kategori file yang tidak dipakai. Jadi, Anda tahu file mana yang ingin dihapus.

Demikian ulasan mengenai aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk membersihkan RAM yang efektif dan aman. Tentunya setiap aplikasi tersebut masing masing memiliki keunggulan dan fitur menarik. Jika ponsel Anda mengalami masalah seperti sering lemot dan mudah panas, mungkin bisa coba menggunakan salah satu aplikasi dalam ulasan ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *