Pulsa Kini Berharga

cara melakukan transfer pulsa Aplikasi Jualan Pulsa

Sebagai salah satu negara dengan pengguna internet mobile terbanyak di dunia, keberadaan pulsa tentu sangat penting terutama bagi generasi muda yang tidak bisa dilepaskan dari internet. Selain digunakan untuk komunikasi biasa seperti menelpon, pulsa juga masih sering digunakan untuk membeli berbagai paket kuota internet dari operator seluler masing-masing. Lalu, jika Anda kebetulan sedang tidak bisa membeli pulsa sendiri apakah ada cara melakukan transfer pulsa yang lebih cepat dan mudah?

Sejauh ini kebanyakan operator seluler di Indonesia hanya memberikan layanan transfer pulsa ke sesama operator saja. Jika Anda ingin mentransfer pulsa ke operator lainnya maka Anda perlu pihak ketiga untuk melakukannya, tentu saja dengan sedikit biaya tambahan. Selain itu, masing-masing operator memiliki cara sendiri untuk mentransfer pulsa. Berikut beberapa contohnya.

1.   Telkomsel

Sebagai salah satu pelopor layanan transfer pulsa ke sesama operator, Telkomsel saat ini tidak hanya menyediakan layanan transfer pulsa saja tapi sudah memiliki berbagai layanan lain yang tidak kalah menarik. Untuk bisa mentransfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya pun Anda cukup hanya dengan menghubungi #858* lalu kemudian Anda klik angka 1 untuk melakukan transfer pulsa. Selanjutnya Anda bisa memasukan nominal yang ingin ditransfer kemudian tekan OK. Perlu diingat jika tiap nomor Telkomsel hanya bisa mengirim pulsa sebesar 5-100 ribu Rupiah saja.

cara melakukan transfer pulsa Telkomsel

2.   Indosat Ooredoo

Berbeda dengan provider lainnya, Indosat Ooredeo memungkinkan penggunanya untuk mengirim pulsa baik melalui SMS maupun melalui panggilan ke nomor UMB yang tentu saja jauh lebih mudah. Anda hanya perlu mengirim SMS dengan format TRANSFERPULSA(penerima)(nominal) lalu mengirimkannya ke 151. Jika proses berhasil maka Anda akan menerima nomor token yang digunkan sebagai konfirmasi transfer pulsa. Selanjutnya, kirim kembali token tersebut dengan format OK(token) dan mengirimnya ke 151.

cara melakukan transfer pulsa Indosat Ooredoo

Selain menggunkan SMS, Anda juga bisa melakukan panggilan via UMB dengan cara membuka menu panggilan, lakukan panggilan telepon ke nomor *123*151# lalu Anda hanya perlu melakukan instruksi yang diberikan. Setelah menuliskan nominal pulsa yang dikirim maka proses sudah selesai.

3.   XL Axiata dan Axis

Kedua operator seluler ini masih dikelola oleh perusahaan yang sama sehingga cara transfernya tidak memiliki perbedaan. Untuk transfer pulsa melalui SMS, Anda hanya perlu mematikan BAGI(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa yang ditransfer kemudian mengirimkannya ke 168. Setelah beberapa saat jika proses berhasil Anda akan mendapat pesan konfirmasi lalu balas pesan tersebut dengan Y lalu kirim ke 168.

cara melakukan transfer pulsa XL Axiata dan Axis

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa melakukan panggilan via UMB dengan cara membuka menu panggilan, melakukan panggilan telepon ke nomor *123*168# kemudian Anda tekan yes/call. Selanjutnya Anda bisa memasukan nomor tujuan lalu ketikan jumlah nominal pulsa yang akan dikirim.

4.   Tri

Dibandingkan dengan operator seluler lainnya, cara transfer pulsa Tri dianggap sebagai yang paling mudah dan sederhana. Anda tetap bisa mengirim pulsa menggunakan SMS maupun menggunakan panggilan via UMB. Jika menggunakan SMS, Anda hanya perlu mengetikan TRF(spasi)nominal pulsa yang dikirim(spasi)nomor yang dituju kemudian mengirimkannya ke 123.

cara melakukan transfer pulsa Tri Indonesia

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa melakukan panggilan via UMB dengan cara membuka menu panggilan, melakukan panggilan telepon ke nomor *323# kemudian Anda tekan yes/call. Setelah itu Anda akan menemukan berbagai pilihan. Klik pilihan KiKiPu lalu masukan nomor tujuan yang ingin Anda kirimi pulsa lalu tekan OK. Setelah beberapa saat Anda akan diminta untuk menuliskan nominal pulsa yang akan di transfer lalu tekan OK. Jika proses berhasil maka akan ada pesan konfirmasi yang masuk.

Perlu diingat jika berbagai cara melakukan transfer pulsa diatas hanya  bisa digunakan untuk sesama operator. Beberapa operator mungkin akan membebankan biaya tambahan setiap kali Anda mentransfer pulsa ke nomor lain. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membaca lebih dulu syarat dan ketentuan masing-masing operator.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *