Plus Minus Trading Bitcoin

trik trading bitcoin iq option demo platform

Trading menjadi salah satu kegiatan yang cukup diminati belakangan. Salah satu kelebihan dari cara ini yaitu, anda bisa mendapatkan keuntungan dengan waktu yang lebih fleksibel. Syarat mendapatkan keuntungan ini cukup mudah, anda hanya membutuhkan gadget, internet dan modal untuk berinvestasi. Bahkan saat ini, anda juga bisa menerapkan trik trading bitcoin untuk melipatkan keuntungan. Namun terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan trading dengan bitcoin. Berikut ulasannya.

Kelebihan Trading dengan Bitcoin yang Wajib Anda Tahu

Sebenarnya ada banyak keuntungan trading dengan menggunakan bitcoin yang belum banyak diketahui. Salah satu keuntungan bitcoin yaitu transaksi yang bisa serupa dengan jual beli secara online sehingga dinilai lebih praktis. Jadi anda bisa melakukan transaksi dengan mudah dimanapun menggunakan mata uang virtual ini. Selain itu, permintaan pasarnya sangat dipengaruhi dari naik turunnya harga.

trik trading bitcoin

Jika dibandingkan dengan bisnis menggunakan mata uang biasa, maka perusahaan yang menerima bitcoin masih sangat sedikit. Karena jumlah yang terbatas ini, maka trader bisa lebih mudah memprediksi pergerakannya. Bagi anda yang menggunakan bitcoin, maka bisa dipastikan jika informasi pribadi aman dan tidak dapat dilihat oleh orang lain. Orang lain hanya dapat melihat alamat yang digunakan untuk mentransfer saja.

Menariknya lagi, proses pembukaan rekening bitcoin sangatlah mudah. Pertama tama anda perlu membuat akun bitcoin terlebih dahulu di situs resminya. Prose pembuatan akun ini juga tidak memungut biaya. Pastikan sudah mengisi informasi yang diminta untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Setelah akun anda terverifikasi maka selanjutnya tingga melakukan deposit dana ke dalam akun. Ikuti instruksi yang diminta, agar proses pengiriman bisa berjalan dengan baik.

Sebelum melakukan trik trading bitcoin, maka anda perlu transaksi pembelian bitcoin terlebih dahulu. Agar anda bisa mendapatkan keuntungan dengan trading ini, dengan membeli bitcoin ketika harganya sedang turun. Kemudian jual bitcoin ketika harganya sedang naik. Intinya, anda harus cermat memperkirakan waktu yang paling tepat untuk menjual atau membeli bitcoin. Sebaiknya, anda perlu memantau harga tertinggi dan terendah setiap hari.

Memang jika menginvestasikan dalam jumlah yang kecil, maka keuntungan yang anda peroleh juga tidak terlalu banyak. Kendati demikian, jika trading dilakukan secara terus menerus selama sekitar satu bulan, maka modal yang anda gunakan bisa menjadi lebih besar, bahkan dua kali lipatnya. Jadi anda harus melakukannya dengan konsisten dan memantau pergerakan harga bitcoin setiap waktu.

Kelemahan Trading Menggunakan Bitcoin

Selain memiliki beberapa kelebihan, trading menggunakan instrumen bitcoin juga memiliki sejumlah kekurangan yang perlu diwaspadai. Salah satu kekurangannya adalah hanya digunakan untuk menciptakan insentif mengingat tidak dapat diaplikasikan pada akun yang berbeda. Selain itu, penggunaan bitcoin juga tidak melibatkan pemerintah maupun perbankan, sehingga menimbulkan resiko yang jauh lebih besar.

trik trading bitcoin tampilan grafik trading forex

Karena mengandalkan jaringan berbasis internet, maka file investasi menggunakan bitcoin lebih rentang terhadap peretas. Tak hanya itu, harga bitcoin juga cenderung tidak stabil jika dibandingkan dengan instrumen lain seperti emas. Karena volatilitas yang sangat tinggi, maka anda akan sering menemukan kenaikan dan penurunan harga secara drastis. Fitur yang ada pada bitcoin juga sangat terbatas, mengingat instrument ini masih dalam tahap pengembangan.

Tentunya setiap instrument trading memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, begitupun dengan bitcoin. Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan untuk memilih jenis instrumen yang tepat agar tidak sampai mengalami kerugian. Kunci untuk mendapatkan keuntungan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu memantau pergerakan naik turunnya mata uang ini, sebelum memutuskan membeli atau menjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *