Mengulik Tugas Sekda DKI Yang Berat

Tugas Sekda DKI ini

Pandemi covid adalah masalah serius yang banyak melumpuhkan kondisi ekonomi dan memakan korban jiwa. Begitu pula, wilayah DKI Jakarta yang menjadi episentrum terbesar juga sempat mengalami kewalahan akibat meninggalkan Sekda Syaefullah karena terpapar covid 19. Oleh karena itu, tugas Sekda DKI harus segera dijalankan untuk menghadapi kondisi ini. Berikut ulasannya.

Berikut Tugas Berat Yang Harus Dilakukan Sekda DKI Terbaru

1. Menghadapi Krisis Kesehatan Karena Covid 19

Covid 19 merupakan virus single stranded RNA yang sangat berbahaya. Virus ini banyak mengandung protein aktif dan menginfeksi seluruh sel yang terdapat pada tubuh manusia. Bahkan, bentuk virus yang banyak mengandung protein menyebabkan virus ini sering tidak bisa diidentifikasi sebagai ancaman berbahaya pada tubuh.

Tugas Sekda DKI

Begitu pula, ukuran corona yang sangat kecil, mudah menyebar melalui droplet dan bisa menempel pada benda selama berjam-jam juga menyebabkan adanya penularan yang sangat tinggi. Bahkan, banyaknya pergerakan aktivitas dan mobilitas penduduk untuk mempertahankan perekonomian dan kesibukan yang lainnya juga menjadi sebab virus ini semakin merebak.

Seseorang yang menderita sakit karena positif corona biasanya merasakan gejala seperti flu dan gangguan pernafasan karena kondisi organ paru-paru yang terserang. Namun, beberapa orang yang memiliki daya tahan tubuh lebih kuat biasanya tidak menandakan gejala apapun. Hal ini menjadi sangat berisiko karena orang tersebut sangat mudah menularkan virus ini.

Tentunya, kondisi tersebut dapat menyebabkan krisis kesehatan yang semakin tinggi di Jakarta. Bahkan, tingginya aktivitas karena menjadi daerah episentrum terbesar membutuhkan berbagai strategi dan solusi untu menghadapi masalah ini. Oleh sebab itu, Sekda DKI yang baru Ibu Haryati harus bekerja lebih keras untuk mengatasi masalah krisis kesehatan ini.

2. Menghadapi Kondisi Perekonomian Yang Melemah

Begitu pula, kondisi krisis kesehatan yang terjadi karena pandemi juga menyebabkan kondisi perekonomian semakin melemah. Kondisi ini bahkan diperparah dengan adanya pemecatan besar-besaran yang dilakukan oleh beberapa perusahaan. Akibatnya, banyak masyarakat kesulitan bertahan hidup karena menjadi pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan terganggu.

Tugas Sekda DKI dalam hal ini pun harus memberikan strategi dan terobosan baru dengan cara bekerja lebih giat. Tentunya, pengendalian krisis perekonomian juga harus dilakukan dengan cara mengatasi krisis kesehatan atau pandemi corona yang tengah terjadi. Dalam hal ini, pemerintah daerah DKI Jakarta pun terus melakukan 3T secara optimal untuk menghentikan penularan virus.

Selain itu, pemerintah juga telah mencoba membuka beberapa tempat perekonomian untuk menghadapi krisis perekonomian ini. Namun, kondisi tersebut juga diperketat dengan pelaksanaan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan secara konsisten. Hal ini diharapkan agar perekonomian tetap terjamin dan krisis kesehatan berkurang.

3. Menghadapi Kondisi Sosial Yang Sedang Dinamis

Ibu Sri haryati sebagai Sekda DKI yang baru juga harus mampu untuk menyesuaiakan diri dan bertindak strategis untuk menghadapi berbagai keadaan. Tentunya, akhir tahun adalah masa yang sangat genting untuk mempertanggungjawabkan kondisi APBD 2020 yang sudah dijalankan. Begitu pula, Sekda DKI juga harus siap menghadapi perencanaan APBD untuk tahun 2021.

Tugas Sekda DKI

Dalam hal ini, Sekda DKI harus selalu serius untuk bekerja dan bergerak cepat tidak mengambil jeda dari semua strategi dan kegiatan yang telah dikerjakan. Bahkan, Sekda DKI harus mampu menjembatani seluruh aktivitas pemerintahan daerah DKI Jakarta agar dapat menghasilkan koordinasi yang baik antara pejabat.

Sekda memiliki tugas untuk membantu gubernur dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan. Tentunya, kondisi tersebut adalah tugas berat yang harus dilakukan. Kemudian, masa krisis yang terjadi karena virus corona menyebabkan tanggungjawab dan beban tugas yang diberikan menjadi lebih berat. Ulasan di atas adalah beberapa tugas berat yang harus diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *