Mengintip 6 Jenis Sumber Makanan Tinggi Gula Yang Harus Anda Ketahui

makanan tinggi gula

Mengonsumsi makanan yang manis menjadi kesenangan tersendiri. Hal ini dikarenakan selain dapat meningkatkan mood, maka mengonsumsi makanan tinggi gula juga bisa membuat anda menjadi lebih kenyang. Akan tetapi, tak sekedar makan makanan manis maka anda pun perlu memperhatikan apa saja makanan yang bisa anda konsumsi. Berikut simak ulasan selengkapnya.

Makanan Yang Mengandung Gula Tinggi Yang Bisa Anda Konsumsi

1. Granola Bar

Bagi anda yang sedang mencari kudapan yang mengenyangkan, maka anda bisa mengonsumsi granola bar. Makanan satu ini sering kali dijadikan sebagai alternatif camilan untuk anda yang sedang lapar. Dengan mengonsumsi granola tentunya akan lebih sehat dibandingkan dengan anda mengonsumsi kudapan manis lainnya. Akan tetapi, camilan satu ini juga sering kali dikatakan seperti permen karena mengandung banyak gula yang membuatnya manis.

makanan tinggi gula Jenis Makanan Penurun Gula Darah Untuk Penderita Diabetes

2. Permen

Siapa sih dari anda yang tidak suka dengan permen? Sejak kecil, pastinya anda sering kali mengonsumsi makanan satu ini. Memiliki rasa yang manis dan bikin nagih, tentu saja tidak akan bisa untuk anda hindari begitu saja. Tak hanya anak kecil, bahkan orang dewasa pun kerap kali masih terlihat mengonsumsi makanan satu ini. Namun, anda juga perlu tahu bahwa sekitar permen termasuk salah satu makanan yang mengandung gula tinggi hingga 90%.

3. Pudding

Pudding kerap kali dijadikan sebagai salah satu dessert atau makana penutup. Disajikan dalam bentuk dingin, manis dan beraneka rasa membuatnya sangat disukai oleh segala usia. Kandungan gula dalam pudding dapat dikatakan cukup tinggi. Untuk itu, anda pun perlu mengontrol konsusi dari makanan ini setiap harinya. Sebagai salah satu bentuk untuk menjaga pola makan dan kesehatan tubuh anda.

4. Es Krim

Makanan tinggi gula satu ini kerap kali dijadikan sebagai hal yang dicari ketika suasana panas. Rasa manis dan dingin ini tentu saja akan sangat cocok untuk dinikmati ketika sedang gerah. Namun, kandungan gula yang ada di dalam es krim ini juga tinggi. Sehingga, anda tak boleh untuk sering sering makan es krim. Untuk itu, anda bisa mengonsumsinya sesekali dan menghindari membeli es krim dalam jumlah yang besar sekaligus.

5. Aneka Kue

Kue memang dikenal sebagai salah satu camilan manis yang disukai oleh banyak orang. Dengan mengonsumsi kue, dapat sebagai salah satu makanan yang bisa digunakan untuk menggangal perut. Hal ini dikarenana kue terbuat dari tepung yang merupakan karbohidrat, sehingga bisa anda konsumsi untuk sarapan maupun makanan penutup dan teman mengobrol di kala sore.

makanan tinggi gula Daftar Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi

Akan tetapi, anda jangan terlalu sering dan berlebihan di dalam mengonsumsi kue. Pasalnya, kue mengandung gula yang tinggi. Hal ini dikarenakan kue diolah dari bahan bahan tertentu, diantaranya adalah gula dan mentega. Tak heran mengonsumsi satu buah kue akan membuat perut anda menjadi kenyang. Sehingga anda pun bisa menyantap kue ketia sedang kelaparan.

6. Yogurt Rasa Buah

Yogurt yang dapat dengan mudah anda temukan di mana mana ini ternyata juga mengandung kadar gula yang tinggi. Sehingga, bagi anda yang ingin mengonsumsi gula maka anda pun bisa membeli yogurt tawar atau plain. Dengan memilih yogurt yang tidak memiliki rasa, anda pun bisa menambahkan buah buahan asli seperti mangga, jeruk maupun strawberry.

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi, tentu saja akan membuat anda menjadi cepat kenyang. Akan tetapi, anda pun sebaiknya menghindari untuk mengonsumsi makanan tersebut dengan terlalu sering. Hal ini dikarenakan apabila sering kali memakan makanan manis maka akan mengganggu kesehatan tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *