Manfaat Transaksi Digital Oleh Open API Indonesia

Transaksi Digital Open API Indonesia ini

Sekarang ini, sebuah tuntutan pengembangan transformasi digital semakin dianjurkan. Hal ini karena kondisi pandemi yang menyebabkan banyak sekali aktivitas harus dilakukan secara virtual. Salah satu yang telah meningkatkan transaksi digital di masa pandemi ini adalah Bank BRI. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi banyak para penggunanya. Simak manfaat selengkapnya disini!

Beberapa Manfaat Menggunakan Transaksi Digital yang Harus Anda Ketahui

1. Pembayaran Digital Sangat Praktis

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari transaksi digital adalah pembayarannya yang termasuk sangat praktis. Dengan transaksi digital ini, anda tidak perlu lagi untuk membawa uang tunai kemana-mana dengan jumlah yang banyak. Hal ini juga akan mengurangi resiko pencurian uang yang bisa terjadi dimana saja.

Transaksi Digital Open API Indonesia identity

Disamping itu, anda bisa berbelanja dengan hanya di rumah saja atau diam ditempat tanpa harus mendatangi tokonya. Anda hanya perlu melakukan scan saja dengan menggunakan smartphone yang ada. Tentu saja anda juga harus membuka API dari bank yang ada termasuk Bank BRI. Hal ini tentunya akan menjadi sangat efektif dan efisien bagi anda.

2. Promo Menggiurkan

Saat ini, pihak penyedia jasa fintech banyak sekali menawarkan berbagai jenis promo yang sangat menggiurkan. Baik mulai dari potongan harga untuk makanan, cashback, dan lain sebagainya. Adanya promo-promo ini membuat para penggunanya akan lebih memilih untuk transaksi digital melalui bank-bank yang telah mengembangkannya termasuk BRIAPI.

3. Mudah Mengelola Pengeluaran

Dapat mengatur keuangan dengan mudah juga merupakan salah satu manfaat yang diperoleh dari transaksi digital. Anda bisa akan bisa lebih memanage pengeluaran uang dengan sistem cashless ini. Hal ini karena transaksi digital dapat mencatat pembayaran-pembayaran non-tunai yang telah anda lakukan.

Database riwayat pembayaran tersebut juga akan bisa anda akses kapan saja dan dimana saja. Dengan kemudahan transaksi digital melalui Open API Indonesia termasuk juga BRIAPI, anda akan bisa melakukan monitor ke semua transaksi yang ada sehingga anda dapat mengevaluasi pengeluaran keuangannya.

4. Mudah Bayar Apa Saja

Sejak dikembangkannya teknologi transaksi digital ini menyebabkan segala proses pembayaran menjadi lebih praktis dan juga mudah. Anda bisa menggunakan salah satu API yang telah terhubung dengan bank yang anda miliki. Seperti halnya pada Bank BRI yang telah menyediakan semua proses pembayaran melalui BRIAPI.

Transaksi Digital Open API Indonesia

Anda hanya perlu mengakses API tersebut melalui handphone dan mulai untuk melakukan transaksi pada beberapa jenis tagihan. Tagihan-tagihan tersebut adalah listrik, BPJS, Air, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, tagihan tersebut akan beres dengan mudah tanpa adanya halangan.

5. Proses Transfer Uang Semakin Mudah

Pada zaman dahulu, apabila anda ingin mengirimkan uang kepada orang lain seperti keluarga atau teman, maka anda harus memakai sebuah wesel ataupun juga dengan pergi ke bank langsung. Akan tetapi, saat ini perkembangan zaman semakin maju dan anda bisa melakukan pengiriman uang hanya dengan sebuah aplikasi di handphone saja.

Selain itu, anda juga bisa memakai beberapa pilihan untuk melakukan transfer uang yaitu bisa menggunakan e-banking atau juga dengan menggunakan aplikasi dompet digital yang telah tersedia. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah OVO, Dana, GoPay, dan lain-lain. Tentu saja anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu agar bisa mengakses e-banking maupun juga dompet digital tersebut.

Bank BRI merupakan salah satu bank yang telah mengembangkan sebuah teknologi API dalam bentuk transaksi digital. Oleh karena itu, anda bisa melakukan pembayaran secara digital saat masa pandemi ini. Adapun beberapa manfaatnya yang bisa anda nikmati dari pemakaian API transaksi digital seperti yang telah dijelaskan diatas. Tentunya anda akan lebih dimudahkan dalam beberapa hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *