Kriteria AC Berkualitas

pemasangan ac yang benar kwalitas

Ada banyak sekali merek AC yang sangat populer dan memiliki fitur unggulan masing masing. Selain itu harganya pun juga berbeda beda tergantung dengan fitur yang ada dalam AC tersebut. Banyaknya pilihan AC ini membuat para konsumen bingung untuk memilih AC yang berkualitas. Oleh karenanya, jika anda ingin membelinya anda harus memahami kriteria AC yang berkualitas. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Ciri Ciri AC yang Berkualitas dan Layak Dibeli

1 Pertimbangkan AC yang Hemat Listrik

Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang mempromosikan produknya yang konon katanya hemat listrik. Sebagai konsumen AC maka anda harus pandai memilih AC yang hemat agar listrik agar tagihan setiap bulannya membengkak. Sebelum membeli AC jangan ragu untuk mencari tahu pemakaian daya listrik yang dimiliki oleh AC tersebut. Meskipun anda membeli AC yang hemat listrik, hal ini tidak mempengaruhi pemasangan ac yang benar dan kinerja mesin yang dimilikinya.

pemasangan ac yang benar ac kwalitas

2. Pilih Jenis AC Sesuai Kebutuhan

Tahukah anda bahwa AC ternyata memiliki jenis yang berbeda beda? Setiap jenis dari AC ini memiliki keunggulannya masing masing. AC yang biasa digunakan untuk rumah tangga adalah jenis AC Split. Sebelumnya AC split pendahulunya adalah AC Windows yang kini sudah sangat jarang di jual di pasaran. Sementara untuk gedung perkantoran anda bisa memilih AC Split atau AC Cassette yang dipasang di langit langit.

Sementara itu untuk AC kebutuhan pusat perbelanjaan dan hotel biasanya akan menggunakan AC Central yang kompesornya
sangat besar. Jika anda ingin memiliki AC yang bisa dipindah pindah atau biasa digunakan keperluan acara. Sehingga AC model ini sangat bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda. Dengan memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan, maka anda akan menggunakan AC sesuai dengan kebutuhan.

3. Sesuaikan dengan Ukuran PK dan Luas Ruangan

Jika anda ingin membeli AC baru untuk kamar tidur, ruang tamu atau kantor maka sebaiknya anda mencari terlebih dahulu luas ruangan yang akan dipasang AC. Cara memilihnya adalah dengan menyesuaikan ukuran PK AC degan luas ruangan yang akan ditempati. Ukuran PK sendiri harus disesuaikan dengan luas ruangan sehingga suhu dingin dari AC dapat menyebar secara merata. Pemasangan AC yang benar menjadi kunci utama untuk peletakan AC yang sesuai ruangan.

4. Beli AC dengan Merek Terpercaya

Ketika anda masuk ke toko elektornik, anda pasti akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan merek AC yang dipajang di sana. Namun jika anda sudah cocok dengan satu merek maka sebaiknya pilih tipe AC dari merek tersebut. Tak dapat dipungkiri jika merek memang akan menentukan kualitas dan keawetan dari AC tersebut. Beberapa merek AC yang terkenal adalah Sharp, Panasonic, Samsung, LG dan masih banyak merek lainnya.

pemasangan ac yang benar lebih mengenal beberapa merk ac paling laku di indonesia

5. Memastikan Garansi AC

Sebelum anda membeli Ac maka alangkah lebih baiknya untuk menanyakan mengenai garansi AC yang akan dibeli. Setiap AC baru haruslah memberikan garansi resmi dari brandnya. Jadi jika terdapat kerusakan maka anda tidak perlu membayar biaya biaya tertentu. Untuk lama dari garansi AC setiap merek ini pun berbeda beda, sehingga pastikan jika anda memilih garansi yang lama sebelum membeli AC.

Itulah beberapa kriteria AC yang memiliki kualitas yang layak untuk dibeli. Sebaiknya anda membeli AC sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi anda dalam penggunaannya. Yang tak kalah penting pastikan jika pemasangan AC sesuai dengan petunjuk yang ada. Pemasangan yang tidak benar akan memberikan pengaruh yang berbeda untuk suatu ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *