Kesal chat di grup whatsapp dicuekin? Yuk intip cara mengetahui silent reader di whatsapp !

Kesal chat di grup whatsapp dicuekin Yuk intip cara mengetahui silent reader di whatsapp

Walaupun penggunaan aplikasi ini sudah mejamur di berbagai kalangan, tetapi masih banyak pengguna Whatsapp yang belum tahu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan yang kita kirimkan di group whatsapp. Sehingga sering kali kita dibuat kesal lantaran merasa diabaikan oleh anggota grup lainnya. Nah penasaran bagaimana cara mengetahui silent reader di whatsapp? Yuk simak ulasan berikut!

Mengecek Info Pesan

Jika kamu ketuk dan tahan di pesan yang kamu kirimkan baik itu berupa teks, dokumen, kontak, pesan suara, atau file multimedia, pasti muncul tulisan Info Pesan. Nah banyak yangbelum mengetahui bahwa fungsi dari info pesan ini untuk mengetahui rincian informasipesan, seperti kepada siapa pesan telah diterima, dibaca, dan diputar jika kamu mengirimkan voice record.

Kesal chat di grup whatsapp dicuekin Yuk intip cara mengetahui silent reader di whatsapp ini

Laporan Dibaca yang diperiksa secara berkala

Berbeda dengan chat pribadi, pesan yang kamu kirimkan di grup whatsapp baru mendapatkan 2 tanda centang biru ketika seluruh grup telah membaca pesanmu. Namun jika pesanmu hanya mendapatkan 2 atau 1 tanda centang, maka pesan yang kamu kirimkan tersampaikan dengan suskses ke seluruh anggota grup namun tidak semua anggota membaca pesanmu.

Trick whatsapp yang jarang diketahui

Selain cara mengetahui silent reader di whatsapp, masih banyak trik whatsapp lainnya yang belum banyak diketahui oleh pengguna. Seperti mematikan auto download media yang berasal dari chat group atau personal chat. Trik ini bisa menghemat kuota dan menghemat storage memori di smartphone kamu.

Caranya dengan masuk ke menu Setelan, ketuk menu Data dan Penyimpanan, lalu pilih menu Media auto download dan atur sesuka hatimu. Misalnya kamu ingin mengaktifkan auto download ketika sedang terkoneksi dengan WiFi saja, atau ketika menggunakan data seluler kamu hanya ingin auto download bekerja untuk pengunduhan foto.

Tips membaca isi chat tanpa membuka chat terlebih dahulu

Cara ini sangat mudah, cukup pasang widget notifikasi whatsapp dengan mengetuk layar kosong pada homescreen ponsel, kemudian mucul menu widget dan pilih Whatsapp widget. Dengan menyematkan kotak widget whatsapp di layar ponsel, maka seluruh chat akan muncul didalamnya dan kamu bisa mengetahui siapa saja yang mengirimkan chat plus mengetahui isi chat yang dikirimkan tanpa harus membuka whatsapp.

Jika kamu sering berinteraksi dengan sesorang seperti ibu, kakak, atau bahkan gebetan, kamu juga bisa membuat shortcut chat di menu homescreen agar tidak membuka whatsapp berkali-kali hanya untuk membalas chat dari orang terdekatmu. Membuat shortcut chat ini juga bermanfaat untuk menghindari pesan salah kirim.

Kesal chat di grup whatsapp dicuekin Yuk intip cara mengetahui silent reader di whatsapp itu

Manfaat ekspor chat yang sering terlewatkan

Jika kamu tidak ingin history chat penting hilang begitu saja meskipun chat telah dihapus, kamu bisa melakukan ekspor chat dengan masuk ke menu Setelan, pilih menu Chat dan ketuk pada Riwayat chat, lalu pilih fitur Ekspor chat. Setelah itu kamu akan diarahkan oleh Whatsapp untuk memilih chat yang akan diekspor. Ketika proses ekspor berhasil, kamu akan diarahkan untuk mengirim berkas ekspor melalui Telegram, Email, Whatapp, atau sosial media lainnya.

Sangat menarik sekali ya tips dan trick yang telah disediakan oleh Whattsapp. Masih banyak tips dan trick whatsapp lainnya seperti custom notifications, membuat broadcast privat,dan share lokasi jika kamu mempunyai janji untuk bertemu ditempat baru yang belum pernah dikunjungi. Pantas jika Whatsapp menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh semua pengguna android, karena fitur-fiturnya yang memudahkan aktivitas berkomunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *