Kelemahan Paket Data Internet Unlimited

pilih paket internet unlimited

Paket internet unlimited adalah salah satu paket internet yang akan membuat para penggunanya hemat dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Sesuai dengan namanya saat kamu membeli paket internet unlimited, meskipun kuota utama sudah habis namun kamu tetap bisa mengakses internet. Namun ada beberapa kelemahan yang mesti anda tahu jika menggunakan paket internet unlimited. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Kelemahan Menggunakan Paket Data Unlimited

1 Adanya Batasan Speed

Salah satu kelemahan jika anda pilih paket internet unlimited adalah batasan speed yang dimilikinya. Maksudnya speed disini memang merupakan paket internet tanpa dibatasi jumlah kuota, hanya saja kecepatan speednya telah dibatasi. Hal ini akan berakibat pada kamu harus menunggu selama beberapa menit untuk bisa mengakses internet pada ponsel anda. Paket internet ini biasanya tidak akan bisa digunakan ketika masa aktifnya telah berakhir.

pilih paket internet unlimited untuk telkomsel

Biasanya penggunaan akan dibatasi misalnya 3 Mbps saja. Namun jika kamu membeli paket ini untuk masa satu bulan, maka setelah melewati waktu tersebut secara otomatis paket ini pun akan berakhir. Sehingga kamu harus membeli lagi paket internet yang baru dan mengisi kembali dengan paket internet yang lebih murah. Biasanya para pengguna paket unlimited tidak akan puas untuk menggunakan paket ini karena adanya batasan speed tersebut.

2. Paket Unlimited Memiliki Masa Aktif Tertentu

Paket internet unlimited memiliki masa aktif tertentu dan umumnya tidak terikat dengan batasan kuota maupun speed. Namun paket unlimited seperti jarang sekali ditemukan, karena mayoritas hanya akan memiliki periode yang singkat saja. Contohnya hanya untuk 1 hari, 3 hari dan lainnya sehingga wajar jika harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan harga paket internet pada umumnya. Paling mentok masa aktif paket internet ini hanya sampai satu bulan saja.

3. Adanya Unlimited dengan FUP

Paket unlimited jenis FUP adalah paket yang dimiliki oleh mayoritas pengguna internet. Pengertian dari FUP sendiri adalah fair usage policy di mana jika diterjemahkan artinya yaitu penggunaan yang wajar. Paket internet ini umumnya adalah kuota, jadi bisa dibilang paket ini tidak akan habis jika kuotanya belum habis. Namun sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk penggunaan kuota unlimited ini sendiri.

mau pilih paket internet unlimited kuota internet tanpa Fair Usage Policy

Ketika batasan kuota tersebut sudah habis maka akan berdampak pada kecepatan internet tersebut. Misalnya saja kamu membeli paket unlimited dengan kecepatan yang tidak dibatasi seperti FUP 10 GB. Saat FUP tersebut masih ada maka kecepatan yang dapat digunakan yaitu mencapai 20 Mbps. Namun setelah FUP anda sudah habis aka kecepatan maksimalnya hanya 512 KBPs saja. Sehingga kamu tidak akan bisa akses internet sepuasnya.

4. Unlimited Hanya Untuk Situs Tertentu

Kelemahan lain yang seringkali dialami jika pilih paket internet unlimited adalah hanya tersedia untuk mengakses situs tertentu seperti Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainnya. Jadi dengan demikian kamu akan memiliki batasan jika speednya sudah habis. Namun kamu bisa membuka situs tersebut dengan bebas tanpa harus memikirkan kuota anda habis. Kebanyakan paket ini akan dibundling sebagai paket sampingan dari paket kuota utama.

Itulah beberapa penjelasan mengenai paket unlimited yang bisa anda jadikan pilihan untuk megakses banyak informasi diluar sana. Namun dengan menggunakan paket unlimited maka kamu tidak akan puas untuk mengakses internet. Berbeda jika kamu menggunakan paket internet biasa yang akan membuat kamu jauh lebih puas untuk menikmati semua platform yang favorit kamu. Yang pasti kamu akan jauh lebih hemat jika menggunakan paket unlimited.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *