Jenis Bir yang Banyak Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Guinness Masyarakat Indonesia ini

Siapa yang tidak mengenal minuman bir? Minuman yang dipercaya dapat membuat peminumnya mabuk ini sangat populer di tengah masyarakat. Bir dibuat dari bahan biji-bijian dan ragi melalui proses fermentasi tanpa melalui proses penyulingan. Di Indonesia, mendapatkan minuman bir tidaklah sulit. Kita dapat menemukan minuman ini di bar dan supermarket. Masyarakat gemar mengkonsumsi bir pada saat kumpul bareng dengan teman. Ada pula yang menilai bahwa meminum bir dapat menghilangkan stress akibat banyaknya masalah yang dipikirkan. Di Indonesia, ada banyak jenis bir yang dikonsumsi oleh masyarakat. Guinnessmenjadi produk bir yang telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Bir tersebut telah ada sejak tahun 1759 silam dan tak aneh rasanya jika masyarakat mengenal dengan baik akan minuman berakohol ini.

Guinness memiliki rasa yang unik dan berwarna gelap. Bir ternama ini dihadirkan dengan tiga pilihan varian. Jenis bir tersebut terdidi dari foreignextra stout, extra stout dan draught. Ketiga jenis bir tersebut memiliki rasa dan aroma yang berbeda. Kita dapat menentukan jenis bir berdasarkan dengan rasa yang ditawarkan. Selain bir yang berasal dari Irlandia ini, masyarakat Indonesia juga memiliki pilihan bir yang sering dikonsumsi. Di bawah ini merupakan penjelasan akan varian bir yang banyak dikonsumsi oleh warga Indonesia:

a.Bintang

Bagi masyarakat Indonesia yang gemar akan minuman bir, mereka tentunya sangat mengenal baik bir Bintang. Karena ketenaran akan minuman berakohol ini, Bintang tercatat telah merajai pasar dengan baik. Kepopuleran bir kian menambah karena minuman ini dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Kadar alkohol yang berada di dalamnya berjumlah 4,7%.

Guinness Masyarakat Indonesia tepat

b.Heineken

Bir yang berasal dari Belanda ini telah diperkenalkan sejak tahun 1864. Selama diluncurkan bir hingga saat ini, ada 70 negara yang mendirikan Heineken di negaranya. Dari rasanya, Heineken dan Bintang memiliki rasa yang serupa.

c.Carsiberg

Selain di Indonesia, Carsigberg merupakan merk bir yang terkenal di dunia. Bir ini telah banyak mensponsori acara-acara besar dunia. Di Indonesia, bir ini kerap kali dikonsumsi ketika ada nonton bareng pertandingan sepakbola.

d.Anker

Anker dibuat dari campuran gandung dan beras. Rasa yang dihasilkan oleh minuman ini tidak terlalu manis dan terdapat sedikir karbonisasi. Dengan tawaran harganya yang murah, Anker menjadi merk bir yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Kandungan alkohol yang ada pada minuman ini sebesar 4,5 %. Dengan kandungan alkohol di dalamnya, kita tidak mengkonsumsi bir dalam jumlah besar jika ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Guinness Masyarakat Indonesia

Minuman yang mengandung alkohol dapat memberikan gangguan kesehatan pada tubuh. Koordinasi tubuh yang terganggu menjadi salah satu dampak yang akan kita rasakan jika mengkonsumsi bir yang berlebihan. Kita akan merasa kesulitan untuk mengontrol pergerakan tubuh ketika koordinasi tubuh terganggu. Dampak ini akan semakin berbahaya jka kita bekerja sebagai pengendali mesin dan ketika mengendarai kendaraan bermotor. Rasa tidak nyaman di sekitar perut juga akan kita alami ketika mengkonsumsi banyak bir. Perut biasanya akan terasa kembung. Dampak terburuk yang akan dialami adalah gangguan pada hati, lambung dan usus besar. Selama mengkonsumsi bir dalam jumlah besar, otot dan tulang juga akan terganggu. Kekuatan otot dan tulang semain berkurang sehingga dapat menimbulkan patah tulang. Tubuh yang sering terpapar oleh alkohol dapat membuat lapisan otot semakin terlihat lebih kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *