Inilah Asuransi Pendidikan yang Terpercaya untuk Keluarga

Axa Mandiri Ini dia cara jitu nabung untuk biaya sekolah anak

Seseorang harus memiliki manajemen keuangan yang baik terlebih ketika sudah memiliki rumah tangga sendiri. Banyak sekali keluarga yang penghasilannya pas-pasan tapi mereka bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai lulus sarjana. Ada juga yang punya penghasilan berlebih tapi harus hutang untuk menyekolahkan anak sampai kuliah.

Perbedaan yang kontras ini didukung oleh faktor manajemen keuangan masing-masing rumah tangga. Seperti yang anda ketahui, dengan baiknya manajemen keuangan, keluarga yang penghasilannya pas-pasan bisa menyekolahkan anak sampai sarjana tanpa harus berhutang. Agar bisa mencapai target tersebut tentu tidak mudah dan perlu kedisiplinan yang ketat. Pilihan lainnya adalah anda bisa mengikuti program asuransi. Selain asuransi kesehatan, asuransi pendidikan juga tidak kalah pentingnya. Jika diperhatikan sebenarnya biaya pendidikan anak cukup besar. Survei membuktikan bahwa biaya pendidikan Indonesia cukup tinggi. Dalam survei tersebut indonesia menempati posisi setelah Malaysia dan Singapura. Orang tua di Indonesia rata-rata mengeluarkan dana sebesar 270 juta rupiah untuk menyekolahkan anak sampai lulus sarjana. Sedangkan di Prancis, orang tua mengeluarkan biaya sebesar 230 juta untuk menyekolahkan anak hingga lulus S1. Selisih biaya kedua negara tersebut cukup besar. Oleh karena itu, perencanaan biaya pendidikan sangat penting. Axa Mandiri adalah salah satu dari sekian banyak program asuransi yang direkomendasikan.

Axa Mandiri Asuransi Pendidikan yang Bagus untuk Anak

Asuransi yang akan dibahas di sini adalah asuransi murah dan terpercaya. Axa mandiri punya program bernama asuransi mandiri tabungan rencana. Program yang satu ini sudah terkenal terutama di masyarakat dengan ekonomi kelas menengah ke bawah. Jumlah premi yang harus dibayar perbulan cukup ringan yaitu 100 ribu setiap bulannya. Jangka waktu setoran program ini adalah 20 tahun. dalam jangka waktu tersebut jika kondisi finansial anda membaik, anda bisa meningkatkan jumlah setoran. Menariknya, program ini juga bisa digunakan di bidang lain, tidak harus di bidang pendidikan. Beberapa bidang yang tersedia adalah perjalanan ibadah, wisata, pernikahan, sampai simpanan di hari tua. Cukup lengkap bukan? Ditambah lagi, dalam program ini tidak mengenal proses underwriting atau identifikasi calong yang akan ditanggung ketika tahap pengajuan. Perusahaan juga memberi jaminan berupa pelunasan angsuran jika yang ditanggung meninggal atau kecelakaan yang mengakibatkan cacat seumur hidup. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran jika program asuransi mandiri tabungan rencana ini banyak diminati masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah.

Axa Mandiri

Di lain pihak, beberapa dari anda mungkin masih menimbang apakah asuransi pendidikan benar-benar penting. Faktanya, asuransi pendidikan memang sangat penting terutama untuk anak. Ditambah lagi, survei membuktikan bahwa 80% orang tua membayar secara mandiri biaya pendidikan anak tanpa bantuan dari pemerintah dan beasiswa. Anda bisa membayangkan besarnya biaya pendidikan anak. Tentu saja, hal ini akan lebih memberatkan jika anda tidak memiliki rencana yang matang. Disinilah asuransi pendidikan hadri untuk membantu anda melakukan perencanaan. Jika anda takut akan adanya riba atau sesuatu yang menentang hukum agama. Anda tidak perlu khawatir karena ada juga program yang menggunakan prinsip syariah. Program ini tentu lebih menenangkan umat muslim karena tidak perlu takut menentang prinsip agama. Dalam program asuransi syariah, tentu anda tidak perlu takut terkena dosa dari barang haram, ketidak pastian (gharar), dan juga riba. Dengan adanya keuntungan dan penyesuaian ini, tidak ada salahnya anda mulai memilih asuransi yang tepat. Cara ini dapat membantu anda mempersiapkan dana pendidikan anak secara matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *