Enggak Selalu Moge, Yuk Intip Rekomendasi Motor Matic Untuk Touring Disini

mau motor matic untuk touring Honda ADV 150 Touring

Kebutuhan untuk travelling atau menjelajah suatu wilayah memang tiada habisnya. Biasanya banyak komunitas motor yang sering melakukan touring tersebut. Namun istilah touring biasanya memiliki kaitan dengan motor gede. Padahal menggunakan motor biasa ternyata juga bisa, bahkan juga bisa memakai motor matic. Lantas motor matic untuk touring jenis apa yang paling banyak direkomendasikan? Yuk simak disini.

Rekomendasi Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

1. Yamaha X-Ride

Motor metik keluaran produksi Yamaha satu ini, memang sengaja didesain mudah dalam melewati semua medan. Selain itu, motor ini juga bisa melaju dengan kecepatan tinggi, baik dijalan bergelombang ataupun jalanan beraspal. Maka tidak mengherankan jika motor metik Yamaha X-Ride ini mendapatkan sambutan yang cukup positif oleh masyarakat Indonesia.

Motor metik Yamaha X-Ride ini juga dibekali dengan mesin yang tangguh. Dan juga, motor keluaran Yamaha ini sudah menggunakan bahan bakar Injeksi yang hemat. Meskipun begitu, motor ini cukup bertenaga dan layak untuk digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu posisi setang pada motor, juga memudahkan pengguna untuk mengendalikan motor ini.

2. Honda Vario 125/ 150 cc

Motor metik satu ini, diklaim bis membuat nyaman penggunanya saat dipakai berkendara sehari hari. Salah satu alasan kenapa memilih Vario 125/ 150 cc ini, karena dikabarkan mesinnya hemat bahan bakar. Berdasarkan situs resmi Honda, untuk motor Vario 150 cc konsumsi bahan bakarnya mencapai 46,9 km/l. sedangkan untuk yang Vario 125 cc konsumsi bahan bakarnya mencapai 51,7 km/l.

mau tau motor matic untuk touring Tips Touring Dengan Motor Matic

Dengan dibekali tangki bensin yang bisa memuat hingga 5,5 liter, motor satu ini bisa dipakai untuk menempuh perjalanan dengan jarak 200 km saat bensin diisi dengan penuh. Tidak hanya itu, motor Honda Vario satu ini juga memiliki bagasi yang luas sebesar 18 liter. Sehingga bagasi tersebut bisa untuk menyimpan keperluan selama touring dengan lebih banyak dan aman.

3. Yamaha Lexi

Motor dengan mesin yang memiliki kapasitas 125 cc ini bisa diajak untuk perjalanan jarak jauh maupun touring. Apalagi ditambah teknologi Bluecore, yang dapat membuat motor Yamaha Lexi menjadi semakin nyaman. Ditambah dengan jok dan juga pijakan yang lebar, membuat motor ini sangat nyaman untuk dipakai perjalanan jarak jauh. Bahkan Yamaha Lexi juga dilengkapi lampu hazard, dimana lampu tersebut memiliki fungsi untuk memberikan signal kepada pengendara lain jika terjadi keadaan darurat si pengendara.

4. Yamaha NMax dan Honda PCX

Kedua motor ini, memiliki kriteria yang sama sehingga cocok untuk membandingkan satu sama lain. Kedua motor ini sama sama dibekali dengan bodi yang sama sama besar. Sehingga jok dan juga pijakan pada motor Yamaha NMax dan Honda PCX lebih lebar, dibandingkan dengan motor lainnya. Namun meski demikian, dikabarkan jika Honda PCX lebih berat daripada Yamaha NMax. Bahkan kedua motor tersebut diklaim memiliki mesin yang membuat bahan bakar irit.

5. Yamaha FreeGO

Motor matic untuk touring keluaran Yamaha ini, dikabarkan dibekali dengan mesin 125 cc yang enak buat diajak ngebut. Ditambah dengan fitur Bluecore, yang membuat motor menjadi irit bahan bakar. Motor ini juga dikabarkan memiliki bagasi hingga kapasitas 25 liter. Selain itu, Yamaha FreeGo juga dikabarkan telah memiliki fitur smartkey atau keyless motor.

Itulah beberapa rekomendasi motor metik yang cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun touring. Akan tetapi baik itu motor sport atau motor metik, semua itu tergantung dengan kenyamanan masing masing pengendara. Karena saat perjalanan jauh, rasa nyaman saat berkendara sangat diperlukan. Apakah sudah menentukan motor metik mana yang ingin Anda ajak touring?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *