Disebut Kebal Virus, Tak Ada Orang Gila yang Positif Covid?

Orang Gila yang Positif Covid

Adanya penyebaran virus Corona, membuat masyarakat harus lebih taat menjalani protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Sehingga, dewasa kini masyarakat harus lebih rajin memperhatikan kebersihan. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan rajin mencuci tangan. Namun bagaimana dengan orang gila yang tidak mengenal kebersihan. Apakah mereka benar-benar kebal akan adanya virus Corona?

Fakta Mengenai Orang Dengan Gangguan Jiwa

1.Orang Gangguan Jiwa Jarang Sakit

Penyakit yang menyerang manusia memang sering kali disebabkan karena pikiran-pikiran yang mengganggu. Adanya pikiran ini akan membuat manusia tertekan sehingga otak akan menangkap sinyal yang dapat mempengaruhi fisik manusia. Bahkan, menurut ilmuwan sebanyak 70% penyakit disebabkan oleh pikiran yang berat dan menyebabkan stress. Inilah yang menjadi penyebab orang dengan gangguan jiwa jarang terserang penyakit maupun virus.

Orang Gila yang Positif Covid ini

Orang dengan gangguan jiwa, seringkali tidak memiliki beban pikiran yang dapat menyebabkan stress. Seperti yang diketahui, orang dengan gangguan jiwa memiliki pikiran yang bebas seakan tidak memiliki masalah sama sekali. Jika dihubungkan dengan kesehatan, pikiran yang bebas ini ini dapat membuat orang dengan gangguan jiwa merasa lebih baik. Hingga, mereka tidak akan merasakan stress yang kemudian dapat berpengaruh terhadap penyakit yang menyerang fisik.

2. Memiliki Daya Imun yang Lebih Kuat

Dalam realitanya, orang yang memiliki gangguan jiwa lebih sering tinggal di di pinggir jalan. Tidak hanya itu, mereka juga seakan tidak mengerti konsep kebersihan. Mereka dapat dengan bebas memakan makanan yang basi atau tidak terjamin kebersihannya. Biasanya, mereka juga tidak akan peduli dengan kebersihan badannya. Padahal, di masa pandemi seperti ini kebersihan diri merupakan hal penting yang harus diperhatikan mengingat virus ini dapat dengan mudah menular.

Namun uniknya, meski memiliki kebiasaan yang jauh dari kata bersih orang gila memiliki daya imun tubuh yang lebih kuat. Hal ini juga dibuktikan, karena mereka juga jarang terserang penyakit meskipun menjalani kehidupan tanpa menghiraukan urusan kebersihan. Karena Terbiasa hidup seperti itu, Hal inilah yang membuat orang dengan gangguan jiwa memiliki imun tubuh yang lebih kuat. Imun tubuhnya seakan sudah terbiasa beradaptasi dengan kuman, bakteri dan virus.

3. Orang Gangguan Jiwa Kebal Dengan Virus Corona

Beberapa hal di atas membuat sebagian masyarakat beranggapan bahwa orang dengan gangguan jiwa akan kebal terhadap virus Corona. Padahal, tidak ada penelitian yang menyatakan bahwa orang gangguan jiwa benar-benar kebal akan sebuah virus. Hanya saja biasanya orang dengan gangguan jiwa akan memiliki imun tubuh yang lebih kuat. Hal ini mempertegas bahwa tidak ada Penjelasan bahwa orang stres benar-benar kebal terhadap virus Corona.

Orang Gila yang Positif Covid

Hal ini juga mempertegas bahwa, virus Corona dapat menyerang siapapun bahkan pada orang stres. Bahkan, secara tidak sengaja orang dengan gangguan jiwa bisa menjadi perantara yang menularkan virus covit 19 ini. Sejumlah daerah juga turut mencatat sejumlah pasien terkena covid yang juga memiliki gangguan kejiwaan. Bahkan terdapat beberapa golongan orang dengan gangguan jiwa yang dinilai sangat rentan pembawa virus tanpa gejala yang terlihat.

Orang gangguan jiwa yang terlihat hidup baik-baik saja di tengah maraknya aturan untuk mematuhi protokol kesehatan, membuat muncul banyak pertanyaan titik pertanyaan yang ditanyakan adalah, Apakah orang dengan gangguan jiwa memang memiliki kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk virus Corona? Dari hasil pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa informasi mengenai orang dengan gangguan jiwa kebal virus Corona adalah salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *