Cara Menutup Asuransi AXA Mandiri Dan Asuransi Lainnya

Menutup Asuransi AXA Mandiri Dan Asuransi

Ketika membicarakan saoal asuransi kebanyakan orang hanya tau prosedur pembuatannya dan manfaat-manfaat yang akan diterimanya. Sedikit sekali dari mereka yang kurang paham mengenai bagaimana cara menutup asuransi yang diikuti. Asuransi tidak akan otomatis tertutup jika anda tidak melakukan pengajuan untuk menutupnya. Justru jika anda melakukan pembiaran dengan tidak melakukan setoran premi anda sendiri yang akan rugi karena setoran premi akan terus berjalan. Lalu bagaimana cara membatalkan atau berhenti dari asuransi Axa Mandiri dan asuransi-asuransi umumnya?

Pada dasarnya hampir semua asuransi memiliki prosedur yang sama saat nasabah ingin berhenti mengikuti program asuransi. Hanya ada sedikit perbedaan. Cara umum yang sering dijumpai diberbagi perusahaan asuransi yaitu dengan mempersiapkan dokumen berupa data diri dan sertifikat asuransi yang anda beli. Kemudian informasikan kepada pihak asursansi bahwa anda ingin berhenti. Jika anda masih dalam cooling off period yaitu 14 hari hari setelah membeli asuransi maka polis asuransi anda dapat langsung dibatalkan dan uang pembayaran akan dikembalikan sepenuhnya. Namun jika anda sudah melewati masa itu anda akan diminta untuk mengirmkan surat pernyataan permohonan pembatalan asuransi. Itulah cara umum yang biasa dijumpai apabila anda berkeinginan untuk membatalkan asuransi anda.

Menutup Asuransi AXA Mandiri Dan Asuransi formulir klaim asuransi

Namun demikian ada beberapa perbedaan khusus dalam tiap-tiap perusahaan asuransi. Salah satunya adalah AXA Mandiri. Salah satu ciri khas asuransi Axa Mandiri dan semua asuransi bancassurance adalah nasabah akan berhubungan dengan staff perwakilan yang selalu berbeda dan cara komunikasnya tidak bertemu langsung melainkan via telepon / email. Asuransi dengan tipe bancassurance adalah menggunakan bank sebagai salah satu alat pemasarannya. Keuntungannya dari asuransi jenis ini adalah anda hanya perlu melakukan panggilan ke call senter kemudian anda akann dipandu oleh call sebter untuk memberhentikan asuransi anda, dan asuransi anda dapat diberhentikan saat itu juga.

Layanan via telpon call senter kelemhanya adalah pada sinyal ponsel yang anda terima, karena ini merupakan komunikasi penting usahakan sinyal ponsel anda bagus saat akan melakukan panggilan. Apabila sinyal ponsel anda buruk saat melakukan panggilan akan berdampak pada tidak jelasnya suara yang anda kirimkan dan terima dari dan kepada customer service. Berikut ini beberapa tips agar anda dapat melakukan pembatalan asuransi melalui telpon :

a.Pastikan sinyal ponsel anda dalam konsisi bagus agar suara yang diterima nantinya tidak putus-putus dan jelas terdengar.

b.Kondisi batre ponsel anda cukup untuk melakukan panggilan.

c.Pastikan tersedia cukup pulsa karena panggilan ini kemungkinan memakan waktu tidak hanya satu atau dua menit saja.

d.Siapkan pulpen/pensil dan kertas untuk mencatat hal-hal penting yang dikatakan oleh customer servis.

e.Minta dan catat nomor atau kode laporan anda sebagai bukti yang anda gunakan untuk memfollow up laporan anda dikemudian hari.

Menutup Asuransi AXA Mandiri Dan Asuransi biaya

Sebagai catatan asuransi dengan model bencassurance biasanya memiliki nomor khusu yang hanya digunakan untuk menanyakan produk-produk asuransi atau hal-hal seputar asuransi. Sehingga berbeda dengan customer servis lainnya. Sebagai pengingat bagi anda yang masih mengikuti program asuransi setelah sekian lama kemudian anda merasa tidak memerlukan asuransi tersebut maka segera putuskan untuk berhenti. Dan mengajukan klaim dana asuransi anda. Seperti halnya asuransi lain setiap produk asuransi tentunya memiliki kelemahan dan kerugian maisng-masing. Daripada setoran premi asuransi mengganggu keuangan anda, maka berhenti adalah salah satu solusi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *