Cara Kekinian Mendirikan CV

pendirian cv online

CV merupakan persekutuan yang didirikan oleh paling sedikit dua orang yang akan menjalanan usaha pada seseorang atau beberapa orang. Perlu diketahui setiap tahunnya prosedur pendirian CV ini berbeda, terbukti dengan adanya sistem buat CV melalui online beberapa hari ini. Mungkin bagi beberapa orang masih belum tahu bagaimana prosedur pendirian CV secara online ini. Yuk simak langkah yang harus anda lakukan untuk mendirikan CV berikut.

Langkah Langkah Mendirikan CV Secara Online

1 Mengetahui Syarat Mendirikan CV

Sebelum anda melakukan pendaftaran CV, ada baiknya anda mempersiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu. Persiapan tersebut berupa nama CV yang belum digunakan, nomor NPWP Direktur dan Komusaris, surat keterangan domisili perusahaan, identitas direktur dan komisaris dan juga penjelasan terkait bidang usaha yang dijalakan oleh CV anda.

pendirian cv online ini

2. Login di Website Terkait

Apabila anda sudah mempersiapkan beberapa persyaratan pendirian cv online , maka langkah selanjutnya adalah mengunjungi website https://ahu.go.id untuk login. Jika sudah masuk ke halaman website maka klik menu Sistem Administrasi Badan Usaha, kemudian masukkan username dan password anda. Untuk login notaris, anda dapat menggunakan username dan password yang sama seperti pada aplikasi SABH.

Kemudian klik login untuk melakukan pengajuan nama CV dengan mengklik menu Persekutuan Komanditer (CV) lalu pilih menu pengajuan nama. Setelah memiliki pengajuan nama, selanjutnya pilih daftar pengajuan Nama CV dan isilah form secara lengkap. Jika sudah selesai memasukkan semuanya maka klik ikon cari.

3. Tunggu Untuk Mencari Konfirmasi

Jika anda sudah menginput semua data yang dibutuhkan, maka sistem akan melakukan cek apakah nama CV anda sudah pernah digunakan atau belum. Sistem juga akan memunculkan beberapa nama list CV yang memiliki kemiripan dengan nama bisnis yang anda rintis. Apabila nama CV anda tidak mengalami kendala, maka anda bisa lanjut dengan klik Ajukan nama. Kemudian menu ajukan nama pada halaman pop up pun akan muncul

4. Input Pendaftaran CV dengan Benar

Langkah selanjutnya untuk pendirian CV online adalah mendaftarkan CV anda dengan cara klik menu Persekutuan Komanditer. Setelah itu pilihlah menu pendaftaran CV dan input nomor pengajuan nama. Apabila sudah selesai melakukan pengisian form pendaftaran, akan muncul pop up untuk melanjutkan posedur selanjutnya. Setelah form pendaftaran sudah terisi penuh, selanjutnya anda akan mendapatkan pop up notifikasi.

pendirian cv online aturan terbaru pendirian perusahaan dan izin usaha

Pada pop up tersebut terdapat sebuah pernyataan, anda hanya tinggal klik kolom setuju. Kemudian akan muncul pratinjau dari form pendaftaran CV yang sudah terisi, telitilah kembali semua informasi ang ada dan jika sudah yakin maka pilih lanjut. Halaman kemudian akan mengarahkan ke Daftar Transaksi CV, klik OK untuk melihat daftar transaksi CV pada halaman pop up yang muncul.

5. Melakukan Konfirmasi

Setelah anda melihat data transakasi maka lakukan konfirmasi dan jangan lupa untuk mendownload surat keterangan terdaftar. Kemudian unggah akta pendirian CV dan klik checkbox untuk melanjutkan konfirmasi. Unduh surat keterangan terdaftar dengan cara klik menu Daftar Transasi CV dan pilih nama CV anda. Setelah itu tampilan Surat Keterangan Terdaftar akan muncul dan anda bisa mengunduh surat tersebut.

Banyak orang yang masih belum tahu prosedur pendirian CV secara online yang benar. Kebanyakan dari mereka enggan mendaftarkan secara online karena dirasa ribet, namun sebenarnya prosedur ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya tinggal mengunggah beberapa file yang dibutuhkan tanpa harus datang ke kantor dan mengantri untuk mendaftarkan CV. Mendaftarkannya pun bisa dilakukan di rumah dengan catatan terdapat jaringan internet yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *