Berbahaya atau tidak? Yuk Simak Dampak Yang Bisa Ditimbulkan Dari Perang Nuklir

Perang NUKLIR RUSIA IKLIM

Meski belum terjadi, perang nuklir diyakini sebagai hal yang akan membawa dunia pada titik akhir. Hal ini dikarenakan reaksi panas yang ditimbulkan oleh nuklir dapat menyebabkan ledakan yang dahsyat. Tentunya, anda bisa membandingkan kondisi dengan bom yang pernah terjadi di Hiroshima dan Nagasaki pada saat itu bisa menimbulkan bencana. Lalu, bagaimana dengan peperangan ini?

Dampak Bom Nuklir Terhadap Kehidupan

1. Turun Hujan Hitam Pekat

Sebagaimana perang yang terjadi pada Perang Dunia II dan memicu peperangan bom atom di Jepang, tentu nuklir diperkirakan bisa menyebabkan ledakan yang lebih besar dari kejadian tersebut. Oleh karena itu, nuklir yang diledakkan tersebut juga bisa memicu terjadinya hujan lebat tetapi berwarna hitam pekat.

Perang Nuklir

Jika dibandingkan dengan di Hiroshima, hujan tersebut mulai turun sekitar 20 menit setelah ledakan bom. Bahkan, hujan ini telah banyak mencemari berbagai tempat dari mulai dari tempat yang menjadi ledakan maupun di sekitarnya. Selain itu, panas yang ditimbulkan dari ledakan ini juga bisa menyebabkan berkurangnya oksigen yang dibutuhkan manusia.

2. Denyut Elektromagnetik Bisa Padamkan Listrik

Selain itu, nuklir yang diledakkan juga bisa memunculkan denyut radiasi elektromagnetik. Bahkan, denyut yang ditimbulkan oleh nuklir ini juga diperkirakan mampu mematikan semua jaringan listrik di seluruh negeri. Tentunya, hal ini bisa berdampak negatif bagi tubuh karena air tidak ada penyulingan air yang bisa digunakan sedangkan ledakan nuklir telah menghasilkan air hujan yang hitam.

3. Tidak Bisa Menanam Tanaman Pangan

Begitu pula, nuklir yang diledakkan juga dapat menyebabkan kabut asap yang bisa menghalangi sinar matahari. Hal ini tentu bisa menyebabkan kehancuran bumi karena bumi akan menjadi dingin dan cuaca ekstrem dengan suhu global juga bisa diperkirakan turun sebesar 20 derajat celcius.

Hal ini tentu bisa menyebabkan hawa dingin berkepanjangan yang harus diderita semua makhluk di bumi. Bahkan, kondisi dingin ini juga berdampak pada semua tanaman akan layu, bahkan hewan juga banyak yang mengalami kematian. Tentunya, ini akan menjadi masalah serius yang bisa mengancam semua makhluk hidup karena suhu akan kembali dalam jangka waktu yang lama.

4. Sobeknya Lapisan Ozon

Selain itu, rusaknya lapisan ozon juga bisa terjadi karena perang nuklir ini. Hal ini disebabkan oleh hantaman bom yang panas bisa mencemari atmosfer sehingga lapisan ozon semakin tipis dan bahkan rusak. Begitu pula, hal ini telah diperkirakan bahwa ledakan nuklir sebesar 0,03% bisa merusak 50% lapisan ozon.

Perang Nuklir dampak nya

Dengan memperhitungkan kondisi tersebut, maka peperangan yang dilakukan menggunakan nuklir juga bisa menyebabkan bumi terkena sinar ultra ungu dengan mudah. Tentunya, hal ini bisa berdampak pada terjadinya kanker kulit yang bisa menimpa manusia jika sinar matahari telah kembali. Selain itu, kondisi panas yang hebat juga bisa menyebabkan sulitnya semua makhluk untuk bertahan.

5. Banyak Orang Akan Mati Kelaparan

Kegelapan yang ditimbulkan oleh ledakan nuklir bisa menyebabkan banyaknya hewan dan tumbuhan mengalami kematian. Selain itu, radiasi yang ditimbulkan oleh ledakan nuklir juga bisa membunuh manusia ketika terhirup dan tertelan. Bahkan, radiasi ini merupakan zat kimia beracun yang bisa masuk kedalam tubuh dan berbahaya bagi semua makhluk, khususnya manusia.

Nuklir merupakan suatu atom yang tidak memiliki inti. Nuklir yang diledakkan dan dijadikan sebuah peperangan tentu dapat menghasilkan reaksi fusi yang bisa menimbulkan kerusakan yang dahsyat dibanding bom atom yang pernah terjadi di Jepang. Oleh karena itu, ulasan di atas adalah bencana yang bisa terjadi ketika perang menggunakan nuklir terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *