Berbagai Aktivitas di Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Wisata yang dilakukan bersama keluarga tentu menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan. Ada beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Bagi orang yang ingin menikmati asrinya keindahan alam yang masih dijaga dengan baik, maka mereka bisa datang mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA). Salah satunya adalah Taman Wisata Alam Hutan Punti Kayu. Taman ini terletak di Palembang, Sumatera Selatan. TWA Hutan Punti Kayu memiliki luas sekitar 50 hektar. Sehingga, TWA ini tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata saja akan tetapi juga kawasan penghasil oksigen utama bagi Palembang. Selain itu, TWA Hutan Punti Kayu juga merupakan lahan konservasi dengan sekitar 80% dari luasnya masih sangat dilingungi. TWA Hutan Punti Kayu juga dinobatkan sebagai hutan pinus terbesar yang ada di Indonesia. Bagi para keluarga yang datang berkunjung ke tempat wisata ini, mereka bisa melakukan berbagai macam aktivitas olahraga dan rekreasi dengan alam.
1.Waterbom Park
Salah satu aktivitas yang dilakukan bersama keluarga adalah berenang di Waterboom Park yang ada di tengah TWA Hutan Punti Kayu ini. Para pengunjung yang membawa anak – anak tentu akan merasa sangat senang bermain di arena yang ada di Waterbom Park seperti seluncur air putar yang cukup panjang. Seluncur air putar itu akan berakhir pada sebuah kolam renang dengan kedalaman sebesar 1.5 meter. Oleh karena itu, bagi para pengunjung yang ingin bersenang – senang sekaligus memacu adrenalin, mereka bisa mengunjungi arena waterboom park yang ada di TWA Hutan Punti Kayu. 
2.Taman Satwa
Bagi para pengunjung yang ingin melihat berbagai satwa, TWA Hutan Punti Kayu juga menawarkan banyaknya satwa yang bisa dilihat dengan bebas seperti kera, kura – kura, kuda, kelinci, dll. Kera merupakan satwa yang paling banyak dijumpai di TWA Hutan Punti Kayu. Mereka akan bergelantungan dan bergerak dengan bebas di TWA Hutan Punti Kayu. Sehingga, para pengunjung akan sangat terhibur dengan kehadiran para satwa tersebut.
3.Hutan Pinus
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, TWA Hutan Punti Kayu merupakan sebuah taman wisata yang memiliki luas hutan pinus terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, para pengunjung bisa menikmati rimbunnya ratusan pohon Pinus yang ada di sana. Mereka bisa mengambil foto di beberapa tempat hutan pinus tersebut. Selain itu, suasana alam yang hijau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ada di TWA Hutan Punti Kayu. Beberapa tempat juga cocok digunakan sebagai tempat piknik bersama keluarga. Mereka bisa menggelar tikar dan menyantap makan siang di antara hutan pinus. Selain itu, beberapa hammock juga dipasang di beberapa tempat hutan pinus. Hal ini tentu membuat para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati rimbunnya hutan pinus.
4.Spot Foto Menarik
Bagi pengunjung yang ingin mengumpulkan foto di beberapa tempat yang unik, Taman Wisata Alam Hutan Punti Kayu juga menawarkan banyak spot foto yang menarik dan unik. Salah satunya adalah Jembatan Gantung. Para pengunjung bisa berswa foto di atas jembatan gantung tersebut sembari menikmati indahnya sungai di bawahnya. Selain Jembatan Gantung, para pengunjung juga bisa berfoto di beberapa miniatur atau replika tempat terkenal di dunia seperti Piramida Mesir, Patung Liberty Amerika Serikat, Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel Paris, Big Ben London, Candi Borobudur, Opera House Sydney, dan kotak telepon warna merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *