Beberapa Menu atau Fitur Penting Yang Terdapat Pada Aplikasi BRIMO

BRI Teknologi Blog IB BRI

Bank Rakyat Indonesia atau lebih sering disebut BRI adalah salah satu bank tertua di Indonesia. Didirikan di Purwokerto pada 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Arya Wiryaatmaja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”. Meskipun sempat terhenti pada tahun 1948 karena perang mempertahankan kemerdekaan Bank BRI kembali aktif kembali oada tahun 1949 setelah penandatangan perjanjian renville hingga saat ini.

Rentang waktu dan perkembangan zaman yang begitu cepat juga membuat Bank BRI terus mengikuti perkembangan zaman. Dalam masa pengenalan dan transisi penggunaan uang digital BRI, melalui BRI Teknologi Blog Bank BRI memperkenalkan sebuah aplikasi modern untuk membantu nasabahnya dalam melakukan transaksi. Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi BRI mengeluarkan aplikasi bernama BRIMO atau BRI Mobile. Brimo merupakan aplikasi keuangan digital dari Bank BRI yang berbasis internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi dengan pengalaman baru yakni menggunakan smartphone untuk melakuakan transaksi pembayaran apapun mulai dari pulsa, listrik, top up e-commerce dan lain sebagainya.

Aplikasi Brimo dapat anda miliki dengan cara mengunduhnya melalui play strore dan app stroe pada perangkat smartphone yan anda miliki. Pastinya anda sebelumnya harus memiliki rekening Bank BRI terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Setelah itu mintalah customer service BRI untuk membantu anda mengaktifkan akun BRI Mobile anda. Setelah aktif anda dapat menggunakan aplikasi Brimo untuk melakukan transaksi pembayaran yang anda inginkan. Berikut ini beberapa menu atau fitur penting yang terdapat dalam aplikasi Brimo.

1.Transfer

Menu penting pertama adalah transfer. Meskipun jumlah gerai mesin ATM dari Bank BRI tersebar luas di seluruh Indonesia, namun dalam keadaan tertentu yang tidak memungkinkan anda untuk pergi ke ATM karena hujan yang lebat ataupun sedang dalam perjalanan tetapi anda harus melakukan pembayaran via transfer tentunya menu ini akan sangat membantu anda. Dengan menu transfer dari aplikasi Brimo ini anda dapat melakukan transfer dimanapun anda berada tanpa harus ke ATM. Anda juga tidak perlu memasukan kode bank layaknya seperti yang dilakukan saat melakukan transfer dengan menggunakan mesin ATM.

BRI Teknologi Blog Payment Integration

2.Top up LinkAja

Link Aja merupakan salah satu aplikasi besutan dari telkomsel yang memiliki kegunaan layaknya aplikasi Brimo, namun link aja bukan aplikasi yang berbasis perbankan namun lebih kepada dompet digital. Apabila anda merupakan slaah satu pengguna aplikasi LinkAja anda tidak perlu repot pergi ke gerai ataupun ATM untuk melakukan top up saldo. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi Brimo untuk melakukan top up karena di dalam Brimo terdapat fitur top up LinkAja.

3.Buka rekening baru

Saat bagi calon nasabah yang ingin memiliki rekening BRI tetapi sulit mencari waktu untuk langsun pergi ke bank, cukup melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi Brimo. Yan perlu dilakukan adalah melakukan pengisisan data dirir dengan mengupload data-data yang diminta sebagai bentuk Know Your Customer (KYC).

4.BRIZZI

Brizzi sendiri adalah salah satu kartu e-money yang dikeuarkan BRI sebagai bentuk dari program BRI Beyond Digital. Dengan kartu ini anda dapat melakukan pembayaran toll, dan transaksi jual beli di Alfamart, Indomaret dan sebagainya. Dengan aplikasi Brimo anda dapat mengetahui berapa sisa saldo yang anda miliki dalam kartu e-money anda.

BRI Teknologi Blog aplikasi ceria bri

5.QR

Dengan menu ini anda hanya perlu menunjukan kode QR yang tertera dalam smartphone anda saat melakukan pembayaran di kasir. Ini tentu sangat membantu ketika anda berpergian dan lupa membawa dompet. Anda hanya perlu menunjukan kode QR yang telah anda reques kepada kasir. Yang perlu anda ingat adalah bahwa kode ini hanya berlaku untuk 5 menit saja. Untuk pembayaran selanjutnya anda harus melakukan reques ulang.

Itulah beberapa menu dan fitur penting yang ada dalam aplikasi Brimo. Melalui BRI Teknologi Blog, BRI nampaknya ingin mengubah perilaku nasabah untuk segera beralih dari uang fisik ke uang digital. Tetapi dalam prakteknya tidak semua transaksi dapat dilakukan dengan uang digital. Warung-warung kecil yang belum mengadopsi system digital tentunya tidak dapat menerima pembayaran dengan uang digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *