Baterai Lebih Awet! Simak Tips Memilih Power Bank Berkualitas

Tips Memilih Power Bank ini

Power bank merupakan salah satu perangkat penyimpan daya portabel yang banyak digunakan oleh orang yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Keberadaan pengisi daya portabel ini sangat membantu disaat handphone kehabisan daya di saat genting. Cukup dengan menyambungkannya dengan menggunakan kabel USB maka daya yang tersimpan di produk ini akan ditransfer ke ponsel pintar anda. Berikut akan diulas tips memilih power bank berkualitas.

Tips Mencari Power Bank Berkualitas

1. Cek Spesifikasinya

Sebelum memilih power bank, maka hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan mengetahui detail spesifikasinya. Layaknya smartphone, produk satu ini juga memiliki berbagai spesifikasi tertentu yang digunakan sebagai informasi bagi calon pembeli. Beberapa produsen ternama telah mencantumkan detail spesifikasi produk di situs resmi mereka. Dengan begitu, calon pembeli pasti akan mendapatkan informasi yang benar.

Tips Memilih Power Bank memilih powerbank

Anda harus bisa memahami detail spesifikasi pengisi daya ini untuk dijadikan pembanding dengan produk yang lainnya. Karena beberapa produk satu ini juga hanya cocok pada perangkat-perangkat tertentu. Spesifikasi utama yang harus anda perhatikan adalah kapasitas, ukuran, input dan output pengisian. Dengan spesifikasi yang bagus, tentunya tidak akan merusak perangkat dari smartphone anda.

2. Cek Kualitasnya

Tips memilih power bank yang kedua adalah mengecek kualitasnya. Secara teknis hal ini bisa dilihat dari orang lain yang sudah pernah menggunakannya. Karena beberapa konsumen yang akan memberikan ulasan, review, atau feedback. Dari berbagai hal tersebut ada yang bermuatan positif ataupun negatif. Apabila banyak yang memberikan respon yang positif tentunya produk tersebut memiliki kualitas yang bagus, begitupun sebaliknya.

3. Sesuaikan Fiturnya dengan Kebutuhan Anda

Agar anda tidak merasakan ada kekurangan dari produk pengisi daya ini, maka anda perlu menyesuaikan fitur-fiturnya dengan kebutuhan anda. Misalnya saja, apabila anda mempunyai lebih dari satu perangkat, maka anda bisa memilih produk satu ini yang memiliki minimal dau port pengisian. Dengan begitu, anda bisa mengisi ulang daya dengan beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan untuk tips memilih power bank yang selanjutnya.

Para produsen biasanya akan memberikan output pengisian daya yang berbeda pada produk satu ini dengan port pengisian lebih dari satu. Hal tersebut dimaksudkan agar pengguna dapat mengisi perangkat yang lebih kecil seperti smartphone dan perangkat yang lebih besar seperti tablet dengan kecepatan yang sama. Sehingga anda bisa mendapatkan daya yang penuh secara bersamaan dengan menggunakan produk satu ini.

4. Pastikan Kabel dari Pengisi Daya

Hal lain yang harus anda pertimbangkan dalam memilih produk pengisi daya ini adalah dengan memastikan produk tersebut dilengkapi dengan kabel pengisian yang diperlukan. Minimal pengisi daya dijual dengan satu kabel pengisi daya. Apabila suatu model tidak memiliki satu kabel pengisi, maka anda bisa beralih ke model lainnya. Namun, jika anda terpaksa membeli yang tidak dilengkapi dengan kabel, maka anda harus membeli kabel sendiri.

Tips Memilih Power Bank

5. Pilihlah yang Memiliki Indikator LED

Produk pengisi daya yang dilengkapi dengan fitur LED tentunya kan bisa membantu anda untuk mengetahui jumlah daya yang tersimpan di dalamnya sebagai tips memilih power bank yang terakhir. Digunakan juga sebagai penanda bahwa pengisi daya telah terisi penuh atau belum. Saat sisa dayanya sudah hampir habis, maka hal tersebut akan ditunjukkan melalui indikator ini. Oleh sebab itu, dengan pengisi daya yang memiliki LED ini jadi salah satu pilihan terbaik.

Itulah beberapa tips sebelum membeli produk pengisi daya satu ini. Anda bisa menerapkannya ketika berniat ingin membelinya. Biasanya power bank yang memiliki berbagai fitur yang disebutkan di atas memiliki harga yang lumayan. Namun, sebelumnya pastikan untuk mengecek kapasitasnya untuk smartphone anda. Anda bisa mendapatkan produk satu ini di berbagai marketplace yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *