Bantu Turunkan Berat Badan, Yuk Intip Makanan Rendah Kalori yang Mengenyangkan

makanan rendah kalori yang mengenyangkan Ini Dia Manfaat Ajaib Yoghurt untuk Kecantikan

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, pastinya anda perlu menjaga makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Pola makan bergizi seimbang serta makanan rendah kalori yang mengenyangkan, menjadi hal yang wajib anda konsumsi. Hal ini bertujuan agar tidak mendorong kenaikan berat badan, namun anda tetap tidak merasa lapar. Berikut rekomendasi makanan yang cocok untuk anda coba.

Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Diet

1. Kentang Panggang

Makanan pertama yang bisa anda pertimbangkan yaitu kentang. Bahan makanan ini dapat dengan mudah anda temukan baik di supermarket maupun di pasar. Kentang yang di panggang memiliki kalori yang rendah, namun tinggi serat. Sehingga dapat membuat anda kenyang sepanjang hari jika mengkonsumsi makanan satu ini. Kentang kaya akan nutrisi dan vitamin, maka makanan ini akan terasa lebih mengenyangkan jika dikonsumsi beserta kullitnya.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan Makanan Sehat Rendah Lemak dan Kalori Yang Baik Untuk Diet

2. Telur

Bahan makanan yang direkomendasikan untuk anda yang sedang menjalani program diet adalah telur. Sebuah penelitian menunjukkan, jika anda memulai hari dengan memakan sebutir telur dapat menimbulkan rasa kenyang yang lama dan dapat menekan rasa lapar. Satu butir telur memiliki kandungan 72 kalori dan sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Putih telur mengandung protein yang lebih banyak bila dibandingkan dengan kuning telur.

Putih telur mengandung 3,6 gram protein, sedangkan kuning telur mengandung 2,7 gram protein. Sebuah studi menemukan seseorang yang sarapan dengan telur mengonsumsi 330 kalori lebih sedikit daripada orang yang sarapan dengan roti bagel. Telur sarat akan protein dan mengandung 9 asam amino esensial yang baik untuk tubuh. Hal ini menjadikan telur sebagai bahan makanan yang mengenyangkan yang cocok untuk menurunkan berat badan.

3. Gandum

Makanan rendah kalori berikutnya adalah gandum. Gandum bisa menjadi makanan yang bagus, jika anda ingin melakukan program penurunan berat badan yang sehat. Makanan ini memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi. Sehingga dapat tetap membuat perut anda merasa kenyang, namun tetap memiliki kandungan kalori yang rendah. Gandum ini bisa anda temukan pada oatmeal yang dijual di supermarket-supermarket di daerah anda.

4. Greek Yogurt

Greek Yogurt adalah sumber protein yang baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun jumlah kandungan pastinya beragam sesuai dengan merk dan rasa, penyajian greek yogurt dengan porsi 150 gram bisa menghasilkan kurang lebih 130 kalori serta 11 gram protein. Pada sebuah penelitian yang dilakukan, greek yogurt berprotein tinggi membantu meningkatkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar, dibandingkan dengan makanan ringan lain yang berprotein rendah.

5. Ikan

Makanan terakhir yang termasuk dalam makanan rendah kalori yang mengenyangkan, adalah ikan. Ikan kaya akan protein dan juga lemak jantung sehat. Dalam 85 gram cod, menghasilkan lebih dari 15 gram protein dan jumlah kalori di bawah 70. Beberapa penelitian menyebutkan meningkatkan kadar protein dapat mengurangi kadar ghrelin, yaitu hormon yang merangsang nafsu makan. Protein ikan sendiri juga bisa untuk mengurangi rasa lapar.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan sup ikan

Dibandingkan dengan daging sapi dan daging ayam, daging ikan menunjukkan mengandung protein paling tinggi dan memiliki dampak pada rasa kenyang. Untuk mengurangi mengonsumsi kalori lebih jauh, pilihlah ikan tanpa lemak seperti ikan halibut, flounder, dan cod. Atau anda pun juga bisa memilih ikan seperti sarden, salmon, dan mackerel. Lebih baik jika anda mengolahnya dengan cara direbus atau dipanggang.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda pilih ketika anda sedang menjalani program diet atau penurunan berat badan. Untuk itu, anda tidak perlu bingung lagi dalam menentukan makanan yang akan dikonsumsi. Selain mengenyangkan, makanan tersebut juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan mudah untuk ditemukan di mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *