Asuransi Konvensional Vs Unit Link

Asuransi Konvensional Vs Unit Link

Perkembangan asuransi di Indonesia kini semakin lengkap. Terdapat dua perbedaan yakni asuransi unit link dan konvensional. Banyak kalangan menilai bahwa asuransi Cigna bagus tidak jika dibandingkan dengan asuransi konvensional hingga unit link. Jawabannya setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Bahkan dari sejumlah pelayanannya pun tidak sama. Sampai akhirnya dibutuhkan pemahaman lebih maksimal dari semua nasabah. Hingga melihat bahwa dua tipe asuransi tersebut memiliki perbedaan cukup mencolok.

Asuransi Konvensional Vs Unit Link

Kita bisa melihat daftar produk asuransi konvensional hingga unit link. Namun, apakah Anda sudah mengenali apa saja perbedaan dari kedua produk asuransi tersebut? Pastinya dari sejumlah produk pelayanan asuransi konvensional maupun unit link memiliki keunggulan masing-masing. Dari sinilah kita bisa mencermati bahwa ada sejumlah komponen yang bisa dibedakan seperti pada deskripsi berikut ini.

Asuransi Konvensional Vs Unit Link ini

Cuti Premi

Pada aspek cuti premi antara unit link dengan asuransi tradisional pastinya memiliki perbedaan. Pada asuransi jiwa konvensional istilah cuti premi ini nasabah tidak perlu membayarkan premi kemudian tidak membuat polis lapse ataupun berakhir. Sedangkan dari unit link sendiri masih memberikan cuti premi sebagai sebuah kelebihan.

Adanya cuti premi pada unit link ini sangat berperan penting ketika sebuah nasabah pensiun hingga tidak memiliki penghasilan sama sekali. Sehingga potensi dari penyetoran premi tidak bisa dilakukan namun dari aspek polisnya sendiri masih tetap aktif hingga sanggup beri proteksi seumur hidup.

Masa Perlindungannya

Berikutnya pada perbedaan antara asuransi unit link dengan asuransi konvensional terletak di sektor masa perlindungannya. Pada aspek asuransi konvensional untuk masa perlindungannya masih mencapai usia produktif yakni 65 tahun, kemudian bisa diperpanjang sampai 70 tahun. Sangat berbeda dari jenis asuransi unit link yang mana masih bisa berlaku sampai usia nasabah 99-100 tahun sekalipun.

Jadi ada perbedaan dari sisi perbandingan usia proteksi antara unit link dan asuransi konvensional. Hingga akhirnya dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memilih jenis asuransi terbaik dan paling tepat bagi berdasarkan usia.

Besaran Uang Pertanggungan

Pada dasarnya untuk aspek besaran uang pertanggungan juga tidak dapat disamakan antara unit link dengan asuransi konvensional. Pada jenis asuransi murni bisa dipastikan bahwa premi mencapai Rp 500. 000 per bulan bisa memberikan penawaran UP mencapai Rp 1 miliar.

Sedangkan dari premi yang sama, asuransi jiwa unit link sendiri menawarkan UP mencapai Rp 500 juta. Besaran tersebut disebabkan oleh pembayaran premi tidak diperuntukkan untuk perlindungan jiwa saja, akan tetapi bisa juga memberikan aspek nilai tunai.

Asuransi Konvensional Vs Unit Link

Besaran Nilai Premi

Tentu saja pada aspek nilai premi yang wajib dibayarkan pada jenis asuransi konvensional ini masih bersifat term life. Bahkan dari besaran nilai preminya sendiri setiap nasabah masih cukup murah. Produk tersebut hanya menyediakan perlindungan jiwa berupa UP tanpa adanya nilai tunai.

Akan tetapi pada nilai premi unit link sendiri biasanya memberikan akses nilai penambahan premi 1juta sampai 1.5 juta per bulan. Dari sinilah ada sejumlah komponen penting yang perlu dipahami, sampai akhirnya Anda dapat menilai secara detail bagaimana aspek-aspek baru yang dihadirkan pada unit link ataupun asuransi konvensional.

Perbedaan antara asuransi Cigna bagus tidak dengan unit link ataupun asuransi lainnya kemungkinan masih ada beberapa hal yang dapat diunggulkan. Beragam paket pelayanan setiap asuransi pastinya memberi perbedaan pelayanan kepada semua nasabahnya. Hingga Anda pun sekarang ini harus mencermati bagaimana sistem paling tepat yang kemungkinan besar bisa langsung memberi manfaat proteksi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *