Aplikasi Junio Smart Dari BRI Membantu Aktivitas Belajar Anak

BRI Tech Junior Smart

Tabungan junio merupakan salah satu produk perbankan dari BRI yang berupa tabungan khusus bagi anak-anak. Tujuannya jelas untuk membantu para orang tua dalam membiasakan anak untuk menabung, terutama memberikan perspektif kepada anak bahwa bank mrupakan tempat dimana mereka bisa menabung. Tetapi istilah junio smart kiranya tak berhubungan dengan tabungan junio, karena junio smart merupakan salah satu aplikasi milik BRI sebagai bentuk realisasi program BRI Tech yang berupaya memanfaatkan perkembangan teknologi seluas-luasnya.

Aplikasi junio smart sendiri memang belum terbilang lama diluncurkan, praktis adanya pandemi covid-19 merupakan salah satu hal suka tidak suka menjadi latar belakang lahirnya aplikasi satu ini. Pasalnya dengan kondisi demikian kebijakan untuk memberlakukan mekanisme belajar dari rumah mutlak diberlakukan di seluruh bumi nusantara.

Dengan perhatian yang tinggi terhadap pendidikan seperti yang memang sudah biasa ditunjukkan oleh BRI, wajar kiranya BRI ingin berperan serta. Sehingga adanya junio smart diharapkan dapat menjadi salah satu solusi atas berbagai kendala yang dialami oleh siswa maupun guru dalam menjalankan mekanisme belajar dari rumah.

BRI Tech Junior

Aplikasi junio smart sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan dilakukannya pengelolaan manajemen sekolah dimana akan terhubung nantinya antara pihak sekolah dengan orang tua siswa serta tentu saja dengan siswa itu sendiri. Seluruh aktivitas serta informasi sekolah bisa dipantau melalui aplikasi yang satu ini dimana yang dapat mengaksesnya bukan hanya sekolah melainkan orang tua siswa dan tentu saja siswa yang bersangkutan.

Beberapa fitur yang jelas ada pada aplikasi BRI junio smart antara lain absensi alias pendataan kehadiran, silabus, jadwal pelajaran, jadwal ujian, penyelenggaraan ujian online, pemberian dan pengumpulan tugas, release nilai, database terkait siswa dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi sekolah yang maasih menerapkan sumbagan pendidikan juga terdapat fitur lain berupa informasi tagihan, laporan pembayaran tagihan serta tentunya berbagai pengumuman yang perlu disampaikan oleh sekolah.

Berbagai hal yang telah disampaikan di atas jelas merupakan hal yang begitu berarti bagi dunia pendidikan kita di masa pandemi seperti sekarang ini. Pasalnya kesulitan dalam penyampaian materi yang selama ini dirasakan oleh guru serta kesulitan dalam mengakses materi pembelajaran oleh siswa dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi ini. Pun demikian halnya dengan kegiatan evaluasi hasil belajar yang dengan adanya junio smart dapat dilakukan secara online dimana orang tua jelas dapat melakukan pendampingan terhadap anak mereka.

BRI Tech Smart Junior

Yang menarik, aplikasi junio smart tersedia secara gratis untuk dapat digunakan seutuhnya, artinya tidak ada penawaran pembelian dalam aplikasi yang biasanya banyak ditemukan pada aplikasi serupa. Tetapi dengan catatan, pihak sekolah telah melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan bank BRI baik dalam penggunaan Giro maupun produk tabungan BRI junio.

Sejauh ini sendiri setidaknya telah ada lebih dari 30 ribu orang siswa alias peserta didik yang telah memanfaatkan berbagai aplikasi luar biasa dari bank BRI tersebut. Selain itu lebih dari 25 ribu orang tua juga telah merasakan hal yang sama, karena sudah tidak perlu diperdebatkan lagi kiranya bahwa peran orang tua benar-benar diharapkan dapat membantu aktivitas belajar dari rumah.

Sebagai penutup, adanya aplikasi junio smart dari BRI ini semoga merupakan awal bagi BRI dalam program BRI Tech mereka untuk dapat masuk lebih jauh mendorong dunia pendidikan. Karena dengan peran serta semua pihak termasuk pihak perbankan, maka dunia pendidikan kita jelas akan lebih cepat maju menyongsong arus global yang terus merangsek masuk ke negeri ini. Cek juga informasi detailnya di BRITECH Blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *