Apa Saja Perbedaan Type GL dan GX Pada Mobil Splash

Mobil menjadi salah satu jenis kendaraan pribadi yang sering digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan ukuran mobil yang cukup besar sehingga bisa digunakan oleh beberapa orang. Sehingga banyak orang yang menggunakan mobil sebagai kendaraan pribadi. Salah satu perusahaan produsen mobil yang cukup terkenal di Indonesia adalah Suzuki. Perusahaan ini telah mengeluarkan banyak jenis mobil dan variannya. Sehingga, masyarakat bisa memilih salah satu jenis mobil Suzuki yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu jenis varian mobil Suzuki yang diminati oleh masyarakat adalah Suzuki Splash. Varian mobil ini dijual sekitar harga 145 juta Rupiah. Sementara itu, tenaga mobil yang digunakan adalah sebesar 85 hp dan torsi 113 Nm. Konsumsi BBM yang digunakan oleh Suzuki Splash ini sekitar 12,1 kpi. Mobil Suzuki Splash juga dikenal sebagai mobil yang memiliki kelincahan saat menghadapi medan jalan yang sempit dan kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Secara umum, mobil Suzuki Splash dibedakan menjadi dua jenis yaitu tipe GL dan GX. Lantas, apa perbedaan type GL dan GX pada mobil Splash?
1.Perbedaan Interior antara GL dan GX Pada Mobil Suzuki Splash
Salah satu perbedaan yang cukup signifikan antara kedua tipe mobil ini adalah perbedaan interior. Hal ini bisa dilihat dari warna dominan yang ada di kedua tipe tersebut. Salah satunya adalah warna yang digunakan pada dashboard. Mobil Suzuki Splash Tipe GL mempunyai warna hasil kombinasi abu – abu dengan beige. Sehingga, warna yang ada tampak lebih sederhana dan tetap elegan. Sedangkan mobil tipe GX memiliki warna dashboard yang lebih berwarna. Sehingga, tampilan dashboard GX terlihat lebih bervariasi. Oleh karena itu, beberapa pengguna mobil tipe GL melakukan modifikasi untuk mengganti jok mobil dengan model yang lebih bervariatif. 
Perbedaan lainnya yang tampak pada interior mobil adalah adanya tombol audio yang terdapat pada setir mobil tipe GX. Adanya tombol audio player ini membuat para penumpang mobil bisa menikmati lagu selama perjalanan dengan mudah. Sehingga, mereka tidak akan merasa bosan di dalam perjalanan. Sedangkan pada mobil Suzuki Splash tipe GL,  tombol audio player ini tidak tersedia. Sehingga, para penumpang tidak bisa memutar lagu lewat audio player mobil. 
Perbedaan interior lainnya yang adanya cup holder dengan pendingin yang ada di dalam mobil Suzuki Splash tipe GX. Sehingga, bagi para penumpang mobil yang ingin meminum minuman dingin, mereka bisa menggunakan cup holder tersebut. Akan tetapi, mobil Suzuki Splash tipe GL tidak menyediakan fitur holder cup dengan pendingin tersebut. Selain itu, pada mobil Suzuki Splash GX, ketinggian kursi pengemudi dapat diatur sedemikian rupa. Sehingga, pengemudi tidak akan merasa capek dengan keadaan saat mengemudi. Hal inilah yang membuat banyak orang yang memilih tipe GX dibandingkan dengan tipe GL/ 
2.Perbedaan Eksterior Mobil Suzuki Splash Tipe GX dan GL
Perbedaan type GL dan GX pada mobil Splash yang lain adalah pada desain eksterior mobil. Hal ini tampak pada warna yang digunakan untuk mengecat bagian eksterior. Mobil Suzuki Splash tipe GX menggunakan akses kromium di bagian tengah dan belakang Sedangkan mobil tipe GL menggunakan akses kromium hanya di bagian tengah saja. Mobil dengan tipe GX juga dilengkapi dengan fog lamp, smart key, dan pintu yang dapat ditutup secara otomatis. Namun, beberapa fitur tersebut tidak terdapat pada mobil tipe GL. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *