Apa Saja Peluang Usaha Modal 1 Juta?

Memiliki usaha atau bisnis sendiri tentu menjadi salah satu cara untuk menambah penghasilan yang dimiliki. Akan tetapi, banyak orang yang takut memulai usaha karena batasan modal yang harus dimiliki. Beberapa orang khawatir jika memulai usaha membutuhkan dana yang sangat besar. Padahal, ada beberapa usaha yang bisa dimulai dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Bagi beberapa orang yang memiliki modal sekitar 1 juta Rupiah, mereka bisa memulai beberapa usaha tertentu. Berikut ini beberapa peluang usaha modal 1 juta Rupiah yang bisa dilakukan oleh semua orang. 
1.Usaha Menjadi Reseller Barang
Salah satu usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal 1 juta rupiah adalah menjadi reseller barang. Saat ini, di tengah pandemi COVID-19 yang semakin memburuk, banyak orang yang kemudian memilih untuk berbelanja online. Peluang ini bisa digunakan dengan cara menjadi reseller atau dropshipper. Ada banyak jenis barang yang bisa dijadikan produk reseller. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk menjadi reseller, ada baiknya jika pengusaha membuat survei pasar tentang target sasaran orang yang akan menjadi pembeli. Sebagai contoh, jika target sasarannya adalah ibu – ibu, maka barang yang bisa dijadikan reseller adalah barang kebutuhan rumah tangga seperti peralatan masak, kebersihan, dll. Sementara itu, jika targetnya semua kalangan, maka reseller baju dan kosmetik menjadi salah satu pilihan barang yang bisa dijadikan untuk reseller. 
2.Menjadi Penjual Berbagai Merek Pakaian Bekas
Jenis usaha lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan uang modal sebesar 1 juta rupiah adalah dengan menjual pakaian bekas. Bisnis ini akan sangat menguntungkan jika pakaian bekas yang dijual adalah pakaian bekas yang bermerek. Pakaian tersebut bisa dijual dengan harga yang miring dan tentunya akan menarik minat pembeli. Akan tetapi, hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa pakaian bekas yang dijual tersebut dalam keadaan baik dan bersih. Oleh karena itu, sebelum melakukan penyetokan, ada baiknya pakaian tersebut dicek apakah ada bagian rusak atau tidak. Kemudian, setelah penyetokan selesia, pengusaha bisa mencuci pakaian tersebut dan menyetrikanya. Sehingga, pakaian bekas tersebut akan tampak lebih bagus. Hal ini juga bisa meningkatkan harga beli dari pakaian tersebut. 
3.Menjual Makanan dan Minuman Melalui Sistem Online
Peluang usaha modal 1 juta Rupiah lainnya yang bisa dicoba adalah berbisnis makanan dan minuman melalui sistem usaha online. Mengapa? Saat ini ada banyak orang yang tidak ingin keluar pergi mencari makanan atau minuman. Selain itu, mereka juga mungkin bosan dengan aneka makanan yang dimasak di rumah. Oleh karena itu, bisnis makanan dan minuman melalui sistem online menjadi salah satu hal yang menjanjikan. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilih sebagai produknya seperti aneka roti dan dessert, salad, dll. Orang – orang juga bisa membuat makanan berat yang dijual per paket seperti lunch box, rice bowl, dll. Bagi orang yang ingin membuat minuman, mereka juga bisa menjual minuman kekinian seperti aneka jenis kopi, Thai Tea, Boba, dll. Akan lebih baik jika bisnis makanan dan minuman ini dilengkapi dengan sistem layanan antar atau delivery service. Dengan cara ini, akan semakin banyak orang yang tertarik membeli karena mereka bisa mendapatkan makanan tanpa harus keluar rumah. Beberapa ide di atas adalah jenis usaha yang bisa dikembangkan dengan menggunakan uang modal sebesar 1 juta Rupiah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *