Aman dan Mudah Digunakan, Yuk Intip 6 Alternatif Mesin Pencari Selain Google

mesin pencari selain google ini

Sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia mengunakan Google sebagai mesin pencarian utama. Mungkin selama ini Anda hanya tahu jika Google merupakan satu satunya search engine di internet. Namun tahukah Anda, ternyata ada banyak alternatif mesin pencari selain Google? Tentunya setiap search engine ini memiliki kelebihan dan fitur unik masing masing. Penasaran dengan alternatif Google tersebut? Yuk simak dalam ulasan ini.

Rekomendasi Mesin Pencarian di Internet yang Aman dan Mudah Digunakan

1. Bing

Salah satu karakteristik yang mencolok dari search engine satu ini adalah tampilan visual yang bisa berubah ubah. Saat berkunjung ke halaman depan Bing, maka akan disuguhi gambar dengan resolusi tinggi yang diambil dari berbagai tempat di dunia. Tidak hanya memiliki tampilan visual yang berubah ubah, Bing juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah bisa terhubung secara langsung dengan Microsoft Office Online.

mesin pencari selain google Cari Tahu Mesin Pencari Selain Google

2. Qwant

Qwant adalah salah satu alternatif yang memiliki keunggulan mampu melindungi privasi dan data pribadi pengguna di internet. Search engine ini juga menjanjikan akan menampilkan hasil pencarian dengan senetral mungkin, tidak ada konten di internet yang sengaja ditutupi atau tidak ditampilkan oleh Qwant. Alternatif Google ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik, salah satunya pengguna bisa mencari konten dari berbagai situs e commerce dan direktori melalui Qwant.

3. Wiki.com

Bisa dikatakan Wiki.com adalah software pencarian di internet yang didedikasikan untuk konten web atau website dalam bentuk knowledge base. Dengan menggunakan browser ini, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait seputar topik tertentu. Yang mana cara ini lebih efektif bila dibandingkan dengan mencari sepotong informasi di satu website, kemudian melengkapi potongan informasi tersebut dari website yang berbeda.

4. Baidu

Baidu bisa dikatakan sebagai search engine dengan market share terbesar kedua setelah Google. Mesin pencari selain Google yang berbahasa Mandarin ini, sangat populer di Cina. Baidu diketahui menawarkan berbagai fitur yang mirip dengan Google. Selain dikenal sebagai pencari konten berbasis web, Baidu juga dikenal sebagai search engine dengan kemampuan pencari konten MP3 yang ampuh. Alternatif Google ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pencarian suara dan gambar.

5. Yahoo! Search

Search engine satu ini sempat menjadi tenar di tahun 2000an. Namun kemudian eksistensinya tergeser oleh kehadiran software pencarian baru seperti Google dan Bing. Namun kini, Yahoo! Mulai bangkit serta melakukan kerjasama dengan Microsoft dan Bing untuk bisa menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan dan lengkap. Selain itu, Yahoo! Search juga sudah terintegrasi dengan berbagai layanan informasi yang kredibel seperti Yahoo! Answers.

mesin pencari selain google search engines

6. CC Search

Alternatif Google satu ini bisa menjadi solusi tepat untuk mendapatkan berbagai konten gambar dengan lisensi gratis. Pada software pencarian ini, Anda akan mendapatkan gambar gambar oke, yang cocok digunakan sebagai materi atau pelengkap ilustrasi di berbagai karya. Jangan khawatir akan dituntut oleh kreator gambar, sebab semua gambar yang muncul di CC Search dipastikan sudah memenuhi sistem lisensi Creative Commons. Yang berarti gambar bisa dipakai secara luas oleh publik.

Pada dasarnya masih ada banyak software alternatif Google sebagai mesin pencarian yang handal dan aman digunakan. Lalu software mana yang cocok untuk digunakan sehari hari? Tentu saja hal ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Apa yang ingin dicari pada mesin pencarian tersebut? Apa karena fiturnya yang lengkap? Apakah karena keamanan privasi dan bebas konten? Silahkan gunakan alternatif Google tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *