Agar Digandrungi Anak Muda, Yuk Simak Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Hits Dan Kekinian

Agar Digandrungi Anak Muda, Yuk Simak Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Hits Dan Kekinian

Kopi menjadi minuman favorit yang sedang tren di kalangan anak muda. Banyak kedai kopi yang mulai menjamur di daerah daerah kota. Banyaknya kedai kopi justru tidak menjadikan usaha ini minim peminat. Tak heran jika usaha kedai kopi banyak ditekuni oleh banyak orang. Sayangnya beberapa kedai kopi harus gulung tikar karena kalah dalam strategi pemasaran. Nah bagi anda yang ingin memulai usaha kedai kopi, yuk simak tipsnya.

Langkah Memulai Usaha Agar Laris di Pasaran

1. Tentukan Target Market

Hal penting yang harus anda lakukan adalah menentukan target pasar market untuk mengunjungi kedai kopi. Jika anda ingin membuat kedai kopi yang digandrungi anak muda maka anda bisa membuat konsep yang sesuai dengan selera anak muda. Namun, jika anda menginginkan target pasaran orang tua, maka sediakan tempat yang nyaman sesuai dengan selera orang tua pada umumnya.

Agar Digandrungi Anak Muda, Yuk Simak Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Hits Dan Kekinian

2. Cari Lokasi Strategis

Setelah menentukan target pasar, anda harus menentukan lokasi yang pas dan stategis yang sering dikunjungi oleh target market. Jika anda menginginkan target anak muda, cobalah cari lokasi di sekitar kampus atau sekolah. Anda juga harus mempertimbangkan akses mnenuju tempat lokasi dan mudah untuk diingat oleh kebanyakan orang misalnya disamping jalan raya. Mencari lokasi yang strategis ini juga penting untuk menghindari adanya rawan bencana seperti banjir atau longsor.

3. Mencari Suplier Terbaik

Untuk memulai usaha, anda perlu untuk membuat kopi yang enak dan memiliki ciri khas dibandingkan kedai kopi lainya. Pasalnya agar diminati dan tidak kalah dengan kopi lain, ada kualitas yang harus dijual. Untuk itu, penting bagi anda untuk menentukan supplier kopi terbaik yang anda percaya. Anda bisa menguji supplier anda supaya produk kopi yang ditawarkan berkualitas. Usahakan untuk mencari supplier yang dekat dengan kedai kopi milikmu.

4. Menempatkan Dekorasi dengan Tepat

Memulai usaha kedai kopi bisa dilakukan dengan penataan dekorasi yang tepat. Dekorasi memegang peranan yang penting untuk menarik pengunjung agar mau mampir ke kedai kopimu. Usahakan untuk membeli interior yang sesuai dengan konsep yang anda rancang. Dekorasi yang cozy dan instagramable sangat cocokk untuk para anak muda. Sehingga, akan membuat pengunjung betah dan nyaman saat berkunjung ke kedai kopi anda.

5. Mencari Barista yang Handal

Rasa sangat mempengaruhi kesetiaan pengunjung untuk selalu memesan di kedai kopi milik anda. Meskipun kedai kopi anda berukuran mini namun memiliki rasa yang sudah mengena di hati pengunjung, kedai kopi anda akan tetap ramai dikunjungi. Untuk itu, carilah barista yang handal dan sudah berpengalaman di bidang kopi. Jika perlu lakukan tes untuk membuat kopi supaya bisa memastikan kemahiran calon barista.

Agar Digandrungi Anak Muda, Yuk Simak Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Hits Dan Kekinian ini

6. Memanfaatkan Media Sosial

Hampir semua orang memiliki media sosial dan memainkanya setiap hari. Anda bisa mulai promosi melalui akun media sosial. Jika perlu, anda bisa membuat akun official kedai kopi anda sendiri agar lebih bisa melakukan promosi. Media sosial adalah langkah awal untuk meningkatkan penjualan kedai kopi anda. Unggahlah foto foto unik disertai caption yang cocok agar menarik pengunjung.

Jika anda sudah yakin untuk membuka kedai kopi, maka siapkan uang yang cukup untuk usaha kedai kopi. Ada baiknya seorang pembisnis sejati selalu memiliki inovasi baru, untuk meningkatkan daya jual kepada masyarakat luas. Kunci utama dari berbisnis adalah selalu jujur dan konsisten dalam melakukan sebuah usaha. Jadi, apa anda berminat untuk membuka usaha kedai warung kopi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *