Agar Dagangan Laris Manis, Yuk Intip Cara Memulai Usaha Tahu Crispy

Agar Dagangan Laris Manis, Yuk Intip Cara Memulai Usaha Tahu Crispy

Tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari kedelai yang biasa dijadikan lauk. Tidak hanya harganya yang murah dan rasanya yang enak, makanan ini juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Tak heran jika banyak masyarakat yang mengemari tahu. Salah satu olahan tahu yang banyak disukai adalah tahu crispy. Camilan yang satu ini banyak digandrungi karena rasanya yang gurih, sehingga sangat cocok dijadikan usaha tahu crispy.

Tips Memulai Bisnis Tahu Crispy

1. Menyiapkan Modal yang Dibutuhkan

Memulai usaha tentunya membutuhkan modal untuk membeli bahan baku, membayar sewa tempat, membeli peralatan dan lain-lain. Maka dari itu, anda harus menyiapkan modal sebelum memulai usaha ini. Namun bisnis ini tidak membutuhkan modal yang sangat banyak seperti bisnis lain. Hal ini karena bahan baku yang digunakan adalah tahu, yang harganya tergolong murah. Biaya yang mahal biasanya terletak pada sewa tempat.

Agar Dagangan Laris Manis, Yuk Intip Cara Memulai Usaha Tahu Crispy ini

2. Memulai dengan Menjadi Mitra Warabala

Menjalani bisnis camilan tahu ini akan kesulitan jika memulai dari nol, maka dari itu anda harus memulainya menjadi mitra warabala. Carilah produsen yang sudah menjual tahu crsipy dengan rasa yang sudah terjamin. Dengan begitu, anda tidak perlu direpotkan karena harus mencari resep tahu crispy yang cocok. Dengan bergabung anda akan mendapatkan resep secara mudah, bahan yang berupa tahu dan perlengkapan. Anda tinggal menjalankan sesuai SOP yang sudah ditetapkan.

Memulai bisnis dengan cara ini memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses. Dengan bergabung menjadi mitra warabala, anda tidak harus merintis bisnis mulai dari nol. Biasanya warabala akan menawarkan beberapa paket usaha sehingga anda bisa memilih paket sesuai dengan modal yang anda punya. Biasanya modal bisa kembali dalamm waktu yang lebih cepat, jika anda memiliki pelanggan yang bertambah setiap harinya.

3. Menentukan Lokasi yang Strategis

Penentuan lokasi menjadi faktor yang sangat penting dalam keberhasilan bisnis ini. Lokasi yang sangat strategis dan tepat biasanya berada di lingkungan keramaian sehingga orang akan lebih mudah menemukan dagangan anda. Pilihlah lokasi yang dekat dengan perkantoran, kampus atau sekolah, stasiun atau pinggi jalan yang ramai. Anda juga bisa menjual di pasar atau rest area. Lokasi yang strategis akan mendatangkan omset yang lebih tinggi.

4. Mencatat Keuangan Secara Rutin

Pencatatan keuangan merupakan halyang sangat penting di dalam usaha tahu crispy. Dengan adanya pembukuan, anda akan lebih mudah mengontrol keungan dan mengetahui perkembangan bisnis yang anda jalankan. Bisnis yang tanpa pencatatan bisa menyebabkan pengeluaran menjadi membengkak. Namun, bagi anda yang tergabung menjadi mitra warabala maka anda akan mendapatkan pembukuan keuangan tanpa harus menyiapkan sendiri.

Lakukan pencatatan setiap kali ada pemasukan yang berasal dari transaksi pembeli dan pengeluaran saat membeli perlengkapan dan bahan baku. Jangan sampai lupa mencatatnya, karena hal ini dapat menyebkan anda kesulitan mengevaluasi usaha anda. Selain itu pisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan usaha.

Agar Dagangan Laris Manis, Yuk Intip Cara Memulai Usaha Tahu Crispy itu

5. Membuat Konsep yang Menarik

Agar dagangan laris, anda bisa membuat stand jualan yang lebih unik dan menarik. Dengan booth atau gerobak yang lebih menarik, biasanya pembeli akan mudah tertarik untuk membeli. Selain itu, anda perlu sekali-kali memberikan diskon dengan menetapkan minimal pembelian. Adanya diskon akan membuat pembeli berfikir utuk membeli lebih banyak karena harganya lebih murah dibandingkan membeli sedikit.

Nah, itulah tips memulai bisnis camilan tahu agar mendapatkan keuntungan yang banyak. Selain tips diatas, anda juga perlu melakukan inovasi terhadap rasa seperti adanya varian rasa pedas, manis, asin, balado, keju. Atau anda dapat mengkombinasikan tahu dengan bahan lain seperti jamur atau ikan sehingga konsumen tertarik membeli. Namun sebelum menjualnya, anda perlu melakukan percobaan terhadap rasanya dan memberikan tester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *