6 Manfaat Produk Minyak Zaitun untuk Perawatan Kulit Beserta Cara Pakainya

produk minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk menstimulasi kesehatan, dan menjadi bahan utama produk kecantikan. Ia memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, serta mineral zat besi yang menangkal radikal bebas. Minyak zaitun juga dimanfaatkan sebagai pengganti minyak kelapa, atau minyak dengan lemak jenuh tinggi. Minyak ini merupakan sumber polifenol yang baik untuk melindungi sel-sel tubuh, dan bertidak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Kelebihan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

1. Menghapus Riasan

Beberapa orang memiliki tipe wajah yang sensitif terhadap kosmetik, dan mudah terkena iritasi. Anda memerlukan bahan alami sebagai penetralisir zat kimia yang masuk ke dalam wajah. Salah satunya menggunakan perawatan kulit dari produk minyak zaitun, untuk menghapus make up di wajah. Gunakan sebagai pembersih riasan dengan cara oleskan minyak, lalu dipijat lembut di sekitar wajah. Setelah itu bilas dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat.

2. Melembabkan Kulit

Minyak zaitu mempunyai sifat untuk meningkatkan kelembapan pada kulit. Apalagi bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang kering, dan mudah mengelupas. Ia menngandung zat antioksidan yang bisa menangkal sinar UV. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun sebanyak 1 sampai 3 tetes, di bagian wajah yang kering. Atau mencampurkan minyak zaitun dengan krim pelembab wajah yang biasanya dipakai.

3. Atasi Kulit Bermasalah

Minyak zaitun mengandung zat oleochantal, yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Terbukti Ia bisa menormalkan kembali kulit wajah, yang mengalami kering dan gatal. Ambil satu sendok teh produk minyak zaitun ke dalam bak air hangat, suhu air jagan terlalu panas. Lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mandi, atau membilas wajah saat mencuci muka. Terapkan cara perawatan ini secara rutin untuk hasil kulit yang cerah alami.

4. Sebagai Scrub Kulit Wajah

Jika tipe kulit anda sedikit bersisik dan kering gunakan scrub, untuk menormalkan struktur kulit wajah. Cobalah membuat racikan scrub alami dari minyalkk zaitun, yang dicampur dengan garam laut. Cara pembuatannya cukup mudah tuangkan 3 sendok teh minyak zaitun, lalu campur dengan 5 sendok teh garam. Kemudian pijak lembut di area hidung serta bagian wajah yang kering. Hal ini membantu pengelupasan kulit kering dan melembabkan kulit wajah.

5. Hilangkan Bekas Jerawat

Pada beberapa klinik kecantikan Ia menggunakan laser resurfacing, untuk menghilangkan bekas jerawat. Tetapi kini anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk perawatan wajah ini. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun dengan mengoleskannya ke area kulit. Lakukan gerakan memijat untuk membantu penyerapan ke dalam kulit, dan terapkan selama 5-10 menit.

6. Melindungi Kulit Kepala

Rambut menjadi bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, debu, dan polusi udara. Akibatnya rambut menjadi kering dan mudah berketombe, hal ini disebabkan karena kulit kering terkelupas. Minyak zaitun mengandung antioksidan tinggi untuk memperbaiki kerusakan rambut.

Ia berfungsi untuk melembabkan lapisan kulit kepala, sehingga mengurangi adanya ketombe. Selain itu minyak zaitun dapat menghaluskan lapisang pelindung rambut, jadi rambut tampak lebih bersinar. Kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene sering digunakan sebagai bahan shampo.

Minyak zaitun menjadi bahan utama kosmetik yang mampu menetralisir zat kimia. Ia mempunyai antioksidan tinggi, yang akan melembabkan kulit. Banyak wanita yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan campuran, untuk beberapa krim wajahnya. Minyak tersebut terbukti bisa mengurangi kerutan, dan mecegah penuaan dini. Jika minyak digunakan secara rutin Ia akan menormalkan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *