6 Aplikasi Keuangan Android yang Harus Kamu Tahu, Yuk Cek Disini

aplikasi keuangan android aplikasi pengatur keuangan di android terbaik

Jumlah pengeluaran yang dimiliki terkadang melebihi pemasukan yang ada. Hal ini sudah menjadi suatu masalah yang sering terjadi di kehidupan nyata. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah keuangan tersebut? Tentu hal ini tidak dapat dibiarkan secara terus menerus. Sebagai salah satu opsi yang ada, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi keuangan android yang akan membantu mengatur keuangan yang dimiliki.

Beragam Jenis Aplikasi untuk Mengatur Keuangan di Perangkat Android

1. Sepran

Bagi kamu yang selalu merasa uang yang dimiliki lebih cepat habis sebelum gaji berikutnya turun, maka aplikasi ini sangat layak untuk dicoba. Dengan aplikasi ini akan membantu kamu mencatat pemasukan dan pengeluaran yang dimiliki per satu hari. Cara untuk melakukannya juga terbilang mudah dan praktis. Di dalam aplikasi Sepran ini juga terdapat fitur yang akan memberikan pengingat untuk kamu dalam waktu yang berkala.

aplikasi keuangan android Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

2. AndroMoney

Bagi kamu yang menyukai aplikasi dengan tampilan sederhana namun tetap rinci, maka aplikasi AndroMoney adalah sebuah pilihan yang tepat. Di dalam aplikasi modern ini akan menampilkan grafik dari pengeluaran yang kamu miliki. Kapasitas untuk penyimpanan data keuangan tersebut ialah via Google Docs dan juga Dropbox. Dengan aplikasi ini akan membuat kamu lebih mudah mengatur anggaran untuk beragam keperluan yang dimiliki.

3. Money Lover

Dengan menginstal aplikasi keuangan android bernama Money Lover ini akan memberikan banyak keuntungan bagi kamu. Beragam fitur menarik dapat kamu temui pada aplikasi modern ini. Sebut saja fitur berupa budget, savings, dan juga events. Setiap fitur tersebutlah yang akan membantu kamu dalam mengatur pengeluaran yang dimiliki. Selain memiliki banyak fitur andalan, aplikasi ini juga membuat kamu tidak perlu mengatur keuangan secara manual.

4. Cash Droid

Aplikasi selanjutnya yang dapat kamu pilih untuk membantu mengatur keuangan adalah Cash Droid. Di dalam aplikasi tersebut akan ditampilkan grafik keuangan yang kamu miliki. Tidak hanya itu, Cash Droid juga akan membantu kamu dalam mengelompokkan pemasukan dan pengeluaran yang ada. Sebut saja pengeluaran untuk asuransi, membayar tagihan, dan kebutuhan lainnya. Tampilan data pada aplikasi ini juga terlihat rinci dan mendetail.

5. Monefy

Tampilan yang simpel menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi bernama Monefy ini. Meskipun terkesan sederhana, namun di dalamnya terdapat banyak fitur juara yang layak untuk kamu coba. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga terbilang praktis dan efektif. Kamu hanya perlu memasukkan nominal dana yang ada lalu memilih jenis kategori yang paling tepat. Dengan aplikasi ini tentu akan sangat membantu untuk mengatur pengeluaran harian.

aplikasi keuangan android Hitung Uang Featured

6. Financial Calculators

Bagi kamu yang mencari banyak fitur dalam satu aplikasi, maka Financial Calculators ini sangat tepat untuk dipilih. Di dalamnya tersedia fitur andalan seperti Auto Loan, Commercial Loan Calculator, dan masih banyak lagi. Dari setiap fitur yang ada akan memberikan layanan yang berbeda-beda. Dengan aplikasi ini juga akan membantu kamu agar dapat lebih konsisten dalam mewujudkan impian yang dimiliki.

Tidak sedikit jenis aplikasi yang dapat kamu pilih untuk membantu mengatur keuangan pribadi. Sebut saja aplikasi berupa Sepran, AndroMoney, Money Lover, Cash Droid, dan juga Monefy. Juga terdapat jenis aplikasi yang serupa bernama Financial Calculators yang memiliki banyak fitur andalan di dalamnya. Diharapkan dengan aplikasi yang telah diulas ini akan membantu kamu mengatur keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *