3 Rekomendasi Kulkas Inverter 2 Pintu Terbaik yang Bisa Anda Pilih

kulkas inverter 2 pintu

Kini, kulkas dengan teknologi inverter memang tengah digandrungi oleh banyak orang. Dimana teknologi tersebut dapat membuat komponen kompresor pada kulkas bekerja naik maupun turun dengan menyesuaikan beban. Sehingga dapat dikatakan jika teknologi inverter ini bisa menghemat daya listrik yang biasanya digunakan oleh kulkas. Nah untuk yang tertarik dengan kulkas tersebut, berikut 3 rekomendasi kulkas inverter 2 pintu terbaik.

3 Rekomendasi Kulkas Dua Pintu Dengan Teknologi Inverter

1. Kulkas Dua Pintu Inverter LG GN – B185SQBB

Perusahaan LG memiliki berbagai jenis kulkas dengan teknologi inverter, dimana salah satunya adalah jenis kulkas dua pintu smart inverter compressor LG GN – B185SQBB. Kulkas dua pintu tersebut mengadaptasi teknologi Moist Balance Crisper yang mampu untuk mengatur tingkat kelembapan menjadi lebih optimal. Teknologi tersebut kemudian akan menguapkan sisa air dari makanan, kemudian membentuk molekul molekul berembun di makanan. Sehingga mampu menjaga keseimbangan embun dalam kotak.

Aliran udara yang dimiliki oleh Kulkas LG GN – B185SQBB lebih banyak, sehingga pendinginan lebih cepat dan merata. Dimana udara pendinginan tersebut dipasok dari setiap sudut lemari es dengan beberapa pipa udara pendinginan. LG juga membekali kulkas tersebut dengan fitur Smart Diagnosis yang membantu pengguna jika terdapat masalah dengan lemari es. Hanya tinggal mengakses aplikasi Smart Diagnosis di ponsel, maka Anda bisa memperbaiki kerusakan kulkas tersebut.

2. Kulkas Dua Pintu Inverter Samsung RT53K6231BS

Teknologi yang dibekalkan pada kulkas Samsung berbeda dengan kulkas merek lain, pasalnya Digital Inverter Compressor milik Samsung dilengkapi dengan tujuh level kecepatan yang dapat disesuaikan dengan tingkat dingin yang diinginkan. Tidak hanya itu Samsung RT53K6231BS juga dilengkapi dengan Moist Fresh Zone, suatu ruang penyimpanan khusus yang dapat mencegah hilangnya kadar air lebih cepat sehingga menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama.

Samsung RT53K6231BS juga dibekali dengan fitur Coolpac yang dapat diandalkan apabila listrik tiba tiba saja padam. Dimana fitur yang terdapat pada rak pembekuan tersebut bisa mempertahankan bahan makanan dalam kondisi beku hingga 12 jam, serta mendinginkan kulkas selama 8 jam sehingga makanan tidak cepat meleleh ataupun basi. Samsung juga menambahkan rak easy slide yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses isi kulkas.

3. Kulkas Dua Pintu Inverter Sharp SJ – IP571NLV – BK

Kulkas Sharp saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru J-Tech Inverver. Dalam teknologi tersebut terdapat empat konsep yang diunggulkan, yang terdiri dari Energy Saving, Strong Cooling, Comfort, dan Durability. Energy saving dapat diandalkan untuk menyesuaikan kebutuhan, seperti saat tidak ada perubahan temperatur dalam kulkas maka kompresor akan mengkonsumsi energi jauh lebih sedikit.

Konsep strong cooling dapat mendinginkan kulkas hingga dengan 0 – 2 derajat Celcius, jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan kulkas inverter lainnya. Fitur comfort yang dimiliki oleh kulkas inverter 2 pintu Sharp dapat meminimalisir suara bising dan gesekan, sehingga dapat memberikan rasa nyaman. Selain itu, juga ada fitur Express Freezing dimana cooling performane-nya lebih baik dan lebih cepat bila dibandingkan dengan kulkas yang tidak menggunakan J-Tech Inverter.

Itulah 3 rekomendasi kulkas dua pintu yang menggunakan teknologi inverter. Dimana masing masing kulkas memiliki keunggulan sendiri. Namun secara umum kulkas dengan teknologi inverter memiliki beberapa kelebihan, seperti proses pendinginan lebih cepat, hemat daya listrik, kulkas tidak mengeluarkan suara bising, serta kulkas lebih tahan lama. Jadi, sudah memutuskan membeli kulkas dua pintu yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *